Penyebab BUNYI ABNORMAL Pada Pajero Sport Saat Engine Dimatikan

Penyebab BUNYI ABNORMAL Pada Pajero Sport Saat Engine Dimatikan

Kendaraan mitsubishi pajero sport sering sekali terjadi kerusakan di suara abnormal di enginenya.Terutama untuk engine pajero sport tipe lama engine 4D56 common rail system.

Saat kendaraan datang kebengkel hanya untuk ganti oli mesin dan filter oli,tanpa ada service keluhan yang lain.Namun setelah kendaraan di parkirkan ada suara yang aneh dikendaraan setelah engine dimatikan di mitsubishi pajero sport ini.

Jadi langsung saya infokan trouble suara tersebut kepada pelanggan.Namun pelanggan tidak mengetahui trouble tersebut dna dikira tidak ada masalah dengan suara tersebut saat engine dimatikan.Setelah dikasih penjelasan ternyata langusng oke untuk siapa untuk di perbaiki.

Karena trouble ini sering saya temui dikendaraan mitsubishi pajero sport maka langsung bisa di ketahui pasti penyebanya adalah dari engine mounting entah yang sebelah kiri atau sebelah kanan.

Setelah dibongkar ternyata engine mounting mengalami kerusakan yaitu karet sudah pecah yang menjadi penyebab suara abnormal saat engine dimatikan.Setelah diganti engine mounting untuk kanan dan kiri suara abnormal tersebut sudah hilang.

Jadi untuk anda yang mempunyai kendaraan mitsubishi pajero sport jika mengalami suara abnormal saat engine dimatikan maka segera periksa engine mounting apakah sudah rusak pecah atau kerusakan yang lainnya.
Share This :