Salah satu penyebab BEARING RODA Sering Terjadi Kerusakan

Salah satu penyebab BEARING RODA Sering Terjadi Kerusakan


Dijalan ada kendaraan dengan muatan barang dan body belakang mobil miring.Ternyata setelah di lihat dengan jelas ada bagian roda yang berubah bentuk sangat miring sekaling sampai bengkok.Teerlihat seperti as roda yang patah.

Untuk itu dalam artikel ini saya memberikan info mengenai hal penting tentang bearing roda.Untuk bearing roda didalamnya ada sebuah grease yang berfungsi untuk melumasi bearing tersebut agar tidak terjadi aus.Dari kendaraan baru apakah mobil anda sudah pernah di ganti grease bearing. 

Biasanya ini terjadi pada kendaraan comercial karena sering digunakan untuk mengangkut beban muatan yang berat.Bukan dari as roda yang patah ternyata dari bearing roda yang rusak sehingga akan mengakibatkan dudukan as roda tidak center dan membuat roda tidak selaras dengan bumbungan differentialnya.

Mungkin tidak pernah ya sama sekali diperiksa atau bahakan ganti grease.Jika demikian maka segera ganti grease bearing roda mobil anda agar tidak terjadi keruskan yang lebih parah.Apalagi terjadi kerusakan di jalan dengan beban muatan maka akan lebih repot.

Berbeda untuk kendaraan pribadi untuk bearing roda peraawatanya tidak seperti bearing roda di kendaraan comercial pengangkut barang.Lebih lama rusaknya dan perawatan ganti grease juga perlu dilakukan namun tidak dalam waktu yang dekat.Misal dalam waktu 2 tahun sekali.

Baca juga Penyebab transmisi alot dan susah masuk gigi pada mobil

Sebaiknya ganti grease roda dilakukan setipa setahun sekali bahkan bisa setahun dua kali lebih baik.Jika kita bongkar roda maka juga lihat kondisi bearingnya apakah sudah aus atau masih dalam keadaan baik sehingga bisa dipasang lagi dengan menggunakan grease yang baru.


Ada sebagian bearing roda kendaraan yang tidak bisa dilumasi karena sudah satu paket.Jika rusak langsung ganti sehingga tidak memerlukan perawatan ganti greasenya.Biasanya bearing seperti ini digunakan untuk kendaraan mobil pasanger.

Info service Ciri-ciri CV Joint rusak pada mobil penggerak roda depan

Share This :