Mesin Baru Mercedez Benz E-Class Seri Terbaru Yang Lebih Power Full

Mesin Baru Mercedez Benz E-Class Seri Terbaru Yang Lebih Power Full

Mercedes-Benz terus melengkapi jajaran produknya di Indonesia dengan berbagai model dan varian. Bahkan baru-baru ini, merek otomotif asal Jerman ini memperkuat lini Mercedes-Benz E-Class dengan dua varian baru New E 200 Avantgarde dan new E 300 SportStyle Avantgarde.
 
Keduanya varian ini mengusung mesin 2.0 liter generasi terbaru dengan empat silinder sejajar. Meski sama-sama mengusung basis mesin yang sama, namun keduanya memiliki keluaran tenaga yang berbeda.
 
Menyusul peluncuran E 350 EQ Boost di awal tahun,dengan bangga menghadirkan dua varian E-Class dengan mesin baru; E 200 Avantgarde dan E 300 Sport Style Avantgarde

New E 200 Avantgarde kini memiliki tenaga 184 daya kuda dan maksimal torsi 320 Nm dikawinkan dengan transmisi otomatis sembilan kecepatan 9G-TRONIC. Perubahan mesin baru membuat torsi E 200 meningkat 20 nm lebih kuat dari sebelumnya.


 
Selain itu ada juga perubahan minor dan penambahan fitur untuk meningkatkan pengalaman berkendara. New E 200 Avantgarde kini menghadirkan pelek alloy 18-inci 5-jari dengan desain baru, serta suspensi dynamic select dan Agility control dengan sistem peredam selektif.
 
Kemudian New E 300 SportStyle Avantgarde memiliki tenaga lebih kuat dengan 258 daya kuda dan torsi 370 nm. Kehadiran varian ini menggantikan E 300 AMG Line yang sebelumnya sudah ada.

Penampilan New E 300 SportStyle Avantgarde mudah dikenali dari grille dengan 2 louvres hitam, elemen trim chrome di bumper depan, badge SportStyle di kedua sayap depan, bumper belakang dengan elemen trim hitam, serta pelek palang 5 hitam berukuran 18-inci.


Baca juga Pentingnya Perawatan Radiator Pada Kendaraan Secara Berkala

 
Interior sporty pada E 300 SportStyle Avantgarde hadir dengan lapisan jok kulit pada tempat duduk, trim aluminium serat karbon ringan, konsol tengah berupa ash wood hitam dengan open-pore finishing, roof liner berbahan kain hitam, door pin chrome, dan pedal stainless steel sporty dengan rubber studs. Penambahan fitur tidak ketinggala dengan kontrol suhu otomatis THERMOTRONIC 3-zone dan sistem tata suara surround dari Burmester.
 
Soal harga, new Mercedes-Benz E 200 Avantgarde dibanderol Rp1,049 miliar, sedangkan new E 300 SportStyle Avantgarde dibanderol Rp1,279 miliar (off the road). Tentu saja mobil-mobil ini keduanya sudah bisa dipesan di dealer-dealer resmi Mercedes-Benz.

Kehadiran varian baru E-Class jelas menjadi rambu-rambu untuk BMW Seri-5 yang menjadi kompetitornya secara langsung. Rival dari Jerman tersebut juga diperkuat dengan varian BMW 520i Luxury dan BMW 530i Luxury yang juga mengusung mesin 2.000 cc berteknologi turbo.
 
Soal harga juga Seri-5 tidak terpaut jauh dari E-Class. BMW Indonesia menawarkan mulai dari Rp1,009 miliar dan Rp1,169 miliar (off the road).
Share This :