ENGINE Temperatur panas ternyata ini penyebabnya

ENGINE Temperatur panas ternyata ini penyebabnya

Selang radiator bocor

Temperatur di engine merupakan hal sangat perlu sekali diperhatikan dalam berkendara oleh seorang driver.Tidak hanya untuk mengemudi saja namun juga harus waspada terhadap kondisi kendaraan.Selaalu peka terhadap apa yang terdengar dan terlihat pada kendaraan ketika dikendarai.

Misal saat mengendarai mobil timbul suara abnormal maka seharusnya menghentikan kendaraan dan memeriksa apa yang terjadi pada kendaraan itu.Misal ada bagian komponen yang lepas atau ada benda yang menyangkut dikendaraan.

Selain itu kontrol indikator di engine juga perlu diperhatikan ketika kendaraan berjalan.Peka terhadap lambang indikator yang ada didashboard.Misal untuk kendaraan sekarang ini banyak indikator yang menggunakan model digital sehingga kadang driver banyak yang belum paham akan hal ini.

Karena dengan teknologi yang sekarang ini semau berubah dari analog menjadi system digital.Dari indikator bahan bakar,temperatur dan juga spedometer.Jika terjadi indikator temperatur menyala maka haarus segera kendaraan diberhentikan.Cek bagian bawah kendaraan apakah ada bagian yang menetes atau tidak.


Baca juga Fungsi lubang di chasis kendaraan mitsubishi L300


Jika ada yang menetes maka lihat dari mana penyebab komponen yang membuat air menetes.Sering kali terjadi dari selang radiator yang sudah berubah bentuk atau selang sudah membesar.Sehingga terjadi rembesan air radiator meskipun selang sudah diklem menggunakan kelam yang kuat.

Apabila sudah terjadi ini maka selang harus diganti dengan yang baru.Selang dipasang dengan menggunakan sebuah lem agar lebih kuat.Klem diganti dengan yang baru agar klem dapat mengikat dengan sempurna di selangnya.

Jika seperti itu terjadi saat kendaraan berjalan maka tunggu sampai engine dingin dan isikan air radiatornya.Bawa kebengkel terdekat untuk perbaikan sehingga tidak terjadi kebocoran air radiator lagi di enginenya.

Info teknik Penyebab transmisi alot susah masuk gigi pada kendaraan

Share This :