Komponen PART AC Mobil yang sering terjadi kerusakan_Pedal Gas

Komponen PART AC Mobil yang sering terjadi kerusakan_Pedal Gas

Kendaraan yang sekarang sudah dilengkapi dengan ac system.Dimana ac pada kendaraan sangat penting sekali fungsinya ketika kendaraan berjalan.Karena dengan adanya penumpang didalam mobil dan tidak ada ac maka pasti penumpang terasa tidak nyaman.

Belum lagi udara luar yang sangat panas sekali dan juga ketika kendaraan berjalan kondisi hujan.Jika tidak ada ac maka akan terjadi embung dikaca depan dan menyebabkan pandangan driver tidak jelas ke jalan ketika kendaraan berjalan.

Penyebab ac tidak dingin bisa terjadi dari beberapa hal karena komponen part yang rusak atau dari system yang lainnya.Freon yang habis karena adanya kebocoran di saluran ac system.Kompresor yang tidak berfungsi dengan baik karena magnetic clucth bermasalah.

Condensor atau evaporator yang bocor sehingga freon menjadi berkurang akan berakibat ac system menjadi tidak dingin.Begitu juga saringan ac yang kotor sehingga akan membuat hembusan angin dari blower tidak maksimal.Kotoran akan menumpuk di filter ac karena sudah lama tidak pernah dibersihkan.

Untuk toruble kali ini ac tidak dingin dikarenakan ada komponen ac system yang rusak di blower motornya.Karena blower adalah motor listrik dan ada masa usia pakai dikarenakan menggunakan sebuah brush sebagai penghantar listrik untuk dapat memutarkan motor.


Brush ini karena motor sering berputar akan berakibat lama-kelamaan akan menjadi aus.Dan jika sudah aus maka penghantar listrik  tidak akan maksimal akibatnya motor blower tidak akan bekerja atau mati.Untuk perbaikanya jika hanya yang aus brush maka bisa diganti brushnya saja.

Apabila dudukan brush sudah aus maka harus diganti assy motor blowernya.Untuk kendaraan yang dilengkapi dengan sebuah motor listrik seperti motor blower,motor kipas radiator atau motor yang lainnya jika kendaraan anda sudah berusia hampir lima tahun lebih maka harus waspada kemungkinan brush sudah perlu waktunya ganti.

Tips jika tikus masuk mobil
Share This :