Yang Terjadi pada Mitsubishi PAJERO SPORT jika Part ini RUSAK

Yang Terjadi pada Mitsubishi PAJERO SPORT jika Part ini RUSAK


Kendaraan matic saat ini sangat di sukai banyak pecinta otomotif.Bagi yang sudah pernah menggunakan matic dan ingin menambah unit kendaraan maka dapat dipastikan akan memilih mobil matic lagi meskipun beda merk.

Itu dikarenakan beberapa survey saya sendiri yang tanya kepada konsumen mengapa memilih matic dikarenakan lebih nyaman dan tidak mudah capek terutama di kaki.Karena hanya perlu injak pedal gas dan pedal rem.Pedal kopling sudah tidak ada dan juga kadang kopling ini kalau sudah digunakan lama akan terasa berat di kaki kiri saat di injak.

Untuk anda pemilik kendaraan mobil matic yang perlu anda ketahui adalah ketika mobil bisa pindah dari posisi P R N D itu di maticnya dilengkapi dengan sebuah INHIBITOR SWITCH.PArt ini adalah part yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada ecu matic agar jalur oli bisa berubahn apakah kendaraan ini dalam posisi maju,netral atau mundur.

Dengan di operasikan melalu handle transmisi oleh driver didalam ruang kemudi.Berbicara mobil matic Mitsubishi pajero lama yang menggunakan sebuah inhibitor switch ini ternyata setelah pemakaian yang lama dan sudah hampir 5 tahun maka part ini akan mengalami keausan.

Baca juga Fungsi lubang di chasis kendaraan mitsubishi pickup l300 

Jika sudah aus akan terjadi masalah di system maticnya.Yaitu ketika mobil dari berhenti dan akan jalan meskipun matic posisi D maka kendaraan tidak akan jalan.Meskipun pedal gas sudah di injak namun hanya suara mesin yang rpmnya naik.


Banyak terjadi demikian di posisi D yang tidak bisa kendaraan melaju.Namun untuk posisi R kendaraan masih bisa untuk berjalan mundur.Apabila kendaraan mitsbishi pajero anda pernah mengalami hal demikian maka dapat dipastikan inhibitor kendaraan anda sudah mulai perlu penggantian.

Info Trouble Penyebab transmisi alot susah masuk gigi


Share This :