Ganti gigi SENSOR ABS Ketika Penggantian BEARING RODA DI Mitsubishi PAJERO SPORT

Ganti gigi SENSOR ABS Ketika Penggantian BEARING RODA DI Mitsubishi PAJERO SPORT


Kendaraan yang sering digunakan untuk area jalan yang rusak misal dijalan tidak rata atau berlubang maka kan membuat kerja dari bearing roda menjadi lebih berat.Apalagi dengan adanya beban muatan yang sangat berat akan menambah lagi tumpuan di bearing rodanya.

Karena bearing roda yang akan menahan beban pertama kali sebelum ke roda dan ban.Jadi bearing roda harus benar-benar diperhatikan jika tidak ingin terjadi kerusakan dijalan.Sering kita lihat kendaraan yang sudah tahun tua mogok dijalan dan terlihat roda belakang kadang yang tidak center.

Maka untuk itu agar bearing roda selalu dalam keadaaan awet sebaiknya dilakukan grease bearing secara berkala agar tidak terjadi kerusakan di kemudian hari.Hanya dengan melepas as roda bersama dengan rumah kampas remnya maka kita bisa memberikan grease baru kedalam bearing.

Sehingga bearing yang tadinya ada grease dari pabrik mungkin sudah mnegering maka dengan adanya grease baru roda akan tetap normal dan terjadi pelumasan di bearingnya.Lakukan secara berkala setiap 30.000 kilometer jika penggunaan dalam kondisi berat,misalkan tadi dijalan yang rusak dengan beban muatan yang berat.



Untuk dikendaraan mitsubishi pajero sport ketika ada trouble berbunyi ketika kendaraan berjalan dan bunyi tersebut dari bagian roda belakang maka kemungkinan bearing roda mengalami masalah.Bearing menjadi aus maka timbulah bunyi tersebut.


Apabila mengganti bearing maka pengunci atau com bearing sebaiknya diganti.Karena pajero sport ini dilengkapi dengan rem system ABS dan ada sebuag aktuator sebuah gigi yang menempel di com bearing.Gigi ini sebagai pembaca sensor abas yang ada di roda,maka ketika ganti bearing sebaiknya lakukan ganti pengunci atau cm yang menjadi satu dengan gigi sensor abs.

Share This :