Orang yang mau beli kendaraan matic pasti akan merasa bimbang karena ada istilah jika matic rusak akan mahal untuk perbaikanya.Dan juga mobil matic ini itu identik dengan bahan bakar yang boros.Juga saat mau nyalip mobil matic tidak kuat lari harus nahan dulu sampai mobil baru bisa jalan kencang.
Namun anda jangan khawatir karena untuk mobil matic pada era seperti ini sudah beda dengan mobil matic pada zaman dahulu.Matic sekarang sudah berteknologi sehingga kesan lemot,boros dan sering rusak itu sudah tidak ada lagi kecuali jika kurang perawatan.
Mobil matic sekarang banyak dicari dan harga secondnya juga lumayan tinggi dibandingkan dengan mobil manual.Untuk mobil mitsubishi pajero sport pada maticnya itu sering terjadi rembesan oli.Akan terlihat dibawah mobil tetesan oli berwarna merah gelap.
Baca juga Penyebab Ac bau pada mitsubishi all new pajero sport
Akan ada di lantai garasi mobil anda ketika matic sudah mulai ada gejala kebocoran oli.Jika mitsubishi pajero sport anda ada gejala tersebut maka segera periksakan ke bengkel langganan anda.Jangan sampai dibiarkan karena jika oli sudah mulai berkurang dan sampai habis ketika anda tidak mengetahuinya maka dapat dipastikan matic pajero anda akan rusak.
Yang sering terjadi yaitu di seal input transmisi matic sudah mulai melemah.Terjadi basah oli sekitar transmisi bagian depan yang menempel di engine.Langsung cek jumlah oli maticnya jika berkurang segera ditambah.
Gunakan oli matic yang sesuai karena jenis oli matic pada mobil itu berbeda-beda.Jika salah oli matic juga bisa berakibat fatal yaitu sampai ambrol transmisi maticnya.Selalu periksa jumlah oli mesin,oli matic dan juga kondisi air radiator pada mobil agar tidak sampai terjadi kerusakan.
Info service Kerusakan yang sering terjadi pada Transmisi Colt diesel Canter
comment 0 comments
more_vert