Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Mercedez Benz Ketika Mobil Jarang Dipakai

Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Mercedez Benz Ketika Mobil Jarang Dipakai

Sudah menjadi hal wajar bagi mobil premium mengalami tekor aki. Tentu saja ini karena mobil jarang dipakai.Terlalu banyak mobil maka sebaiknya menggunakan secara bergantian sehingga dengan begitu maka akan ada pengisian pada alternator ke battery.

Sebab,mobil-mobil yang mengusung teknologi canggih masih membutuhkan listrik untuk semua sensornya, meski mobil dalam keadaan mati.Untuk itu battery harus selalu dalam kondisi yang prima.Misal tidak dipakai minimal dua hari sekali mobil dinyalakan hanya sebagai warming up.Meskipun tidak dipakai untuk jalan namun mesin masih bisa untuk dinyalakan.
Tapi,hal tersebut tidak berlaku bagi lineup Mercedes-Benz terbaru. Sebab,mobil racikan Jerman ini akan tidur selama mobil tidak menyala, jadi enggak usah takut aki drop.Dengan kecanggihan teknologi saat kendaraan tidak digunakan maka semua system akan off dalam arti tidur dan tidak ada aliran listrik ke sensor yang ada di mesin dan system yang lainnya.
Biasanya kalau Mercedes-Benz tidak dipakai bukan tegangan aki yang habis atau tekor karena sensor-sensor di dalam mobil akan mati, jadi baterai tidak termakan atau tersedot tegangan dan arusnya,jadi battery akan aman.
Kalau Mercy jarang dipakai semua sensor akan sleep mode berbeda dengan mobil sekelasnya.Paling yang stand by butuh listrik hanya jam dan alarm dan itu amperenya tidak besar sehingga tidak terlalu memakan daya pada battery.
Maka dari itu, kalau mobil jarang dipanaskan atau tidak digunakan jalan sama sekali selama kurang lebih tiga pekan, pasti indikator mesin yang menyala. Bahkan, ada juga indikator ABS yang menyala karena sensornya rusak.
Ketika dicek indikator mesinnya menyala itu karena bahan bakar sudah basi, jadi oktannya menurun dan mesin tidak menerima lagi untuk pembakaran dan ini akan terbaca oleh sensor sehingga perlu dilakukan reset ulang menggunakan scan injeksi.
Jadi bagaimana menurut anda apakah kendaraan akan anda diamkan dan engine di wrming saja atau dengan menggunakanya sesekali untuk berjalan-jalan agar semua system dapat bekerja dengan baik.Termasuk pengisian battery,rem dan bahan bakarnya juga akan sirkulasi begitu juga oli mesinya.
Share This :