Mesin Dan Teknology Terbaru Dari Kendaraan BMW M5

Mesin Dan Teknology Terbaru Dari Kendaraan BMW M5

Pabrikan asal Jerman, BMW akhirnya menampilkan wujud resmi dari sport saloon terbarunya yakni M5. Mobil yang berkode bodi G30 ini tampil dengan bodi lebih agresif di bagian bumper depan, belakang dan side skirt. Penambahan diffuser juga dilakukan demi penambahan downforce pada mobil ketika melesat di kecepatan tinggi.

Tenaga mesin yang mencapai 600 dk sudah bisa dibilang setara supercar. Hal itu disebabkan dipasangnya mesin V8 berkapasitas 4400 cc M Twin Power Turbo. Dengan menggunakan transmisi steptronic 8 percepatan, akselerasinya dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam 3,5 detik.

Selain itu pula, sistem penggeraknya sudah menggunakan dua penggerak yakni gerak roda belakang dan gerak 4 roda plus M xDrive yang membuat mobil ini semakin lincah dikendalikan. Adapun penggerak roda belakang adalah penggerak utama dalam keadaan biasa sedangkan gerak 4 roda bisa diaktifkan lewat tombol di dashboard via 3 mode yakni 2WD,4WD dan 4WD Sport. Tidak hanya itu pula, adanya Active M Differential meningkatkan handling dan kelincahan mobil ketika dipakai menikung maupun beraksi "drift" di sirkuit. Differensial ini bisa diaktifkan melalui tombol M Drive pada stir mobil.


Baca juga Waspadai gejala kebocoran air radiator agar tidak terjadi seperti ini

Mobil yang tampil perdana di dunia game via Need For Speed Payback ini akan ada 2 mode yakni First Edition yang berwarna merah Frozen Dark dengan trim Shadow Line. Mobil ini dilengkapi velg 20 inchi dan interior berlapis kulit putih dengan trim berwarna hitam di beberapa bagian. 

Unit ini akan tersedia sebanyak 400 buah saja dan mode kedua adalah mode biasa tanpa warna merah Frozen Dark. M5 sendiri akan melawan Mercedes Benz E43/E63 AMG dan Audi RS5 di kelas High Peformance Saloon dengan waktu rilis di musim semi 2018. Diklaim jika masuk ke Indonesia akan dibanderol sekitar Rp 3 milyaran. 

Info service Komponen yang wajib diperiksa setelah perjalanan mudik lebaran
Share This :