Penyebab Head Lamp Kemasukan Air Atau Ngembun I Lampu Sering Putus

Penyebab Head Lamp Kemasukan Air Atau Ngembun I Lampu Sering Putus

Dalam artikel yang saya bahas kali ini adalah tentang informasi yang sering terjadi pada kendaraan dimana pada musim hujan sekarang ini.Banyak lampu kepala atau lampu yang lainnya dikendaraan mengalamai putus.Misalnya lampu kepala atau lampu fog lamp.

Sering putusnya lampu harus diperiksa secara teliti agar tidak terjadi kerusakan atau konslet di komponen electric yang lainnya.Dan harus benar tertangani agar masalah tidak merembet ke system yang lain.Karena untuk system electrical harus hati-hati dan jangan salah penangananya.

Setelah dianalisa secara seksama untuk lampu yang sering mati hanya pada lampu sebelah saja.Dicek kondisi lampu memang mati dan untuk didalam head lampnya ada sebuah embun dan sedikit air.Mungkin ini air hujan yang masuk ke dalam reflektor sehingga membuat lampu menjadi konslet dan akhirnya putus.

Air bisa sampai masuk ke dalam ruang lampu sehingga terlihat seperti akuarium karena kaca bening ada air di dalamnya.Meskipun tidak banyak hanya sedikit jika kendaraan berjalan akan goyang dan airnya akan ikut bergerak kemana-mana.Akhirnya lampu yang panas tadi karena lampu posisi dinyalakan,dan terkena air maka bisa langsung mati.

solusi lampu kurang terang Xpander

Head lamp ini bisa jadi kemasukan air karena seal di headlampnya ada yang kurang baik rekatanya.Harus  segera di lem ulang disemua sisi agar tidak terjadi lagi kebocoran air masuk ke dalam head lamp.

Jika hal ini dibiarkan maka lampu yang putus diganti maka selang beberapa hari lagi jika didalam masih ada air maka lampu akan mati kembali.Untuk itu setelah head lamp diperbaiki dengan cara dilem ulang maka tidak ada lagi air masuk ke head lampnya.

Baca juga salah satu penyebab roda menjadi panas saat berjalan I Bearing Roda

Apakah hal seperti ini pernah terjadi pada kendaraan anda coba periksa kondisi headlampnya apakah aa air didalam atau tidak.Jika tidak ada menandakan bahwa head lamp lemnya masih kuat dan bagus.Namun jika ada air atau embun maka siap-siap untuk di lem ulang agar lebih rapat bebas kebocoran dan rembesan air.
Share This :