Penyebab Rem Kurang Pakem Pada Kendaraan I Rem Ambles

Penyebab Rem Kurang Pakem Pada Kendaraan I Rem Ambles

Dalam artikel kali ini saya akan berbagi info tentang trouble shooting pada kendaraan.Trouble ini sering terjadi pada kendaraan anda tentunya yang masih menggunakan rem system hidrolik.Dimana rem adalah komponen yang sangat penting di kendaraan.

Karena jika tidak ada rem maka kendaraan tidak akan bisa berhenti.Jadi fungsi utama rem adalah mengaurangi kecepatan kendaraan agar melajunya melambat sampai berhenti.Pernah anda pemilik kendaraan mengalami saat kecepatan tinggi rem menjadi tidak pakem.

Rem sudah ditekan dengan kuat akan tetapi kendaraan masih melaju dengan kencang.Dan saat dilakukan injak rem yang kedua kali maka rem mulai bekerja dan saat itu laju kendaraan mulai menurun.Pasti ada gugup jika terjadi demikian karena kendaraan sudah melaju dengan kecang dan di depan ada banyak sekali kendaraan.

Untuk itu artikel ini membahas permasalahan tentang rem pada mobil.Jika mengalami masalah seperti diatas maka segera kendaraan harus dibawa kebengkel untuk perbaikan system remnya.Itu adalah tanda-tanda bahwa system rem ada yang bocor atau rembes.Sehingga tekanan minyak rem tidak langsung bekerja akan tetapi harus peda rem di injak dua kali bahkan lebih.

Bongkar semua komponen rem dan periksa apakah ada kebocoran dibagian wheel cylindernya.Yang saya temui jika trouble seperti ini itu ada rembesan minyak rem dibagian roda depan yaitu di wheel cylindernya.Terlihat ada rembesan minyak rem ketika penutup boot nya kita buka.

Info dan tips Cara yang benar untuk start pertama kali pada mobil matic

Apabila terjadi demikian harus kita cek kondisi rumah dari wheel cylinder apakah sudah aus atau tidak.Karena jika hanya mengganti sealnya saja ditakutkan akan terjadi rembesan lagi dalam waktu yang dekat.Sehingga toruble re akan muncul kembali dikendaraan.

tips memeriksa rem mobil

Jika sudah aus maka harus ganti wheel cylinder secara assy agar kendaraan remnya dapat bekerja dengan baik.Wheel cylinder yang rusak diganti dan jangan lupa untuk membuang semua minyak remnya.Diganti dengan yang baru yaitu dengan cara di bleeding di semua rodanya.

Semua kondisi wheel cyinder diroda dalam keadaan baik maka kendaraan siap untuk ditest drive.Apakah rem yang kurang pakem atau rem yang ambles atau ngempos tadi masih terjadi atau tidak.Jika masih terjadi maka kemungkinan trouble yang lainnya adalah dari master remnya.

Baca juga Bahan bakar yang cocok untuk kendaraan diesel engine common rail system
Share This :