Salah Satu Penyebab Konslet Di System Kelistrikan Kendaraan

Salah Satu Penyebab Konslet Di System Kelistrikan Kendaraan

Modifikasi kendaraan untuk lampu sekarang ini sudah marak sekali.Banyak tambahan lampu variasi dikolong kendaraan dan juga untuk dibagian dalam kabin sehingga akan terlihat lebih keren saat malam hari.

Namun yang anda perlu ketahui adalah pemasangan lampu variasi harus diperhatikan.Jangan asal umper dari kabel dengan tegangan 12 volt yang terdekat.Karena jika asal jumper akan berakibat kerusakan di system komponen yang lain.

Jadi jika terjadi kerusakan pada variasi lampu tidak akan terjadi kerusakan di system electrical standar kendaraan.Yaitu dengan cara pemasangan menggunakan sebuah sakering khusus di lampu variasi.

Banyak bengkel yang asal jumper kabel karena mungkin lebih cepat dan simple.Akan tetapi untuk jangka panjang juga harus diperlukan.Efeknya nanti apa jika terjadi konslet harus benar diperhatikan.Sebaiknya untuk variasi lampu diperlukan switch khusus  dan menggunakan sebuah fuse.

Sehingga apabila terjadi konslet divariasi maka hanya kabel variasi saja yang rusak.Karena fuse akan putus sehingga tidak menjalar ke kabel yang lainnya.Jika sudah terjadi kabel konslet maka diperlukan untuk memeriksa kabel mana yang sudah terbakar.Harus diperhatikan satu-satu dan diganti dengan kabel yang baru.

murah dan cepat (service ac di pajero sport)

Kabel yang sudah konslet akan menyatu dengan kabel yang lainnya sehingga akan menempel.Jangan sampai ada yang terlewat karena trouble akan terjadi jika tidak tepat cara perbaikanya.Kabel yang sudah konslet parah akan menjalar sampai ke komponen yang utama yaitu sakeringnya.Rumah sakering bisa sampai meleleh dan menyebabkan terbakar jika terus terjadi.

Baca juga Penyebab steering getar pada mitsubishi truck canter

Untuk menghindari kesalah yang fatal maka bawa ke bengkel recomended untuk pasang variasi tentang kelistrikan di kendaraan.Entah variasi lampu,audio atau sensor mundur,kamera dan yang lainya yang berhubungan dengan system kelistrikan.
Share This :