Tips PARKIR Jika AKI TEKOR pada mobil Transmisi matic

Tips PARKIR Jika AKI TEKOR pada mobil Transmisi matic

Ketika terjadi kerusakan pada battery atau aki mobil yang soak maka untuk kendaraan matic akan sangat beresiko sekali.Karena jantung utama mobil matic adalah pada battery atau aki.Jika aki soak maka kendaraan tidak bisa jalan.

Mobil yang sebelumnya normal tiba-tiba aki tekor bisa saja terjadi.Karena kondisi komponen electronic tidak bisa diprediksi kapan rusaknya,terutama aki tadi.Biasanya aki yang sudah soak akan memberikan gejala-gejala awal terlebih dahulu.Misal saat pagi terasa berat saat start engine.

Kalau mobil manual misalkan aki soak maka kendaraan masih bisa didorong dan transmisi ditempatkan di posisi netral  secara manual dengan tangan.Namun untuk mobil matic ketika tuas transmisi di posisi P dan agar bisa ke posisi N maka dibutuhkan tenaga dari aki.

Karena aki soak maka posisi handle transmisi P tidak bisa dipindahkan.Namun dengan info video diatas maka anda para pemilik kendaraan matic jangan khawatir ketika terjadi aki soak dan mobil parkir ditempat yang tidak aman.Mobil bisa digeser ke tempat yang lebih aman dengan menekan tombol shift lock.Sehingga hanlde transmisi dari posisi P bisa berpindah ke posisi N.
Share This :