Harga Stoper Bumper Mitsubishi Pajero Sport

Harga Stoper Bumper Mitsubishi Pajero Sport

Kendaraan mitsubishi pajero sport untuk suspensi belakang sudah dilengkapi dengan stoper bumper.Dimana stoper ini berfungsi untuk menahan hentakan dari jalan ketika melewati jalan yang berlubang atau tidak rata.

Suspensi belakang ketika ada hentakan maka lengan ayun akan bergerak.Jika tidak ada stoper bumper maka bisa jadi dudukan per keong akan bergerak mengenai besi dan timbul suara tersebut.Hentakan yang besar akan menyebabkan bunyi abnormal semakin kencang.

Mitsubishi pajero sport yang sudah lama usianya maka stoper bumper ini akan menjadi rusak.Karena terbuat dari bahan karet dikarenakan usia dari bahan karet tersebut akan membuat geripis.Jika kita lihat stoper bumper yang rusak ketika dipegang itu langsung hancur.

Seperti makanan roti kering jadi setelah dipegang dan ditekan maka part ini langsung rusak pecah dan hancur.Mungkin bahan dari stoper bumper ini tidak kuat,meskipun dari bahan karet seharusnya bisa tahan lama meskipun hanya pecah atau rusak karena pemakaian.Bukan rusak karena kualitas dari part ini sendiri. 

Info teknik Fungsi water separator pada kendaraan diesel

Untuk stoper bumper yang baru jika kita lihat terbuat dari karet yang kenyal dan agak keras.Harganya pun sangat mahal untuk yang genuine part.Yaitu untuk satu pc harganya 1 jutaan lebih,jadi untuk penggantian jika rusak di keduanya maka membutuhkan dana 2 jutaan lebih belum termasuk biaya pemasangan.


Periksa kondisi suspensi kendaraan mitsubishi pajero sport anda apakah sudah mengalami kondisi seperti ini.Ada bunyi abnormal di suspensi ketika melewati jalan berlubang.Lebih baik langsung cek visual dengan anda melihat apakah masih ada stoper bumper di suspensi bagian belakang yang menempel.

Jika tidak ada maka kemungkinan stoper bumper sudah rusak dan lepas dari rumahnya.Hanya tinggal bautnya saja yang menempel di suspensi belakang.Segera ganti agar saat berkendaraan melewati jalan berlubang menjadi lebih nyaman dan tidak timbul suara abnormal.

Baca juga Fungsi lubang di chasis pada mobil mitsubishi l300


Share This :