GETARNYA Body PARAH ternyata ini penyebanya pada Mobil

GETARNYA Body PARAH ternyata ini penyebanya pada Mobil

Keluhan pelanggan saat dtang service yaitu body kendaraan terasa getar.Terutama saat stasioner dan kita ada didalam mobil.Maka getaran itu sangat mengganggu sekali.Dan juga saat angkatan jalan pertama juga getarnya sangat terasa.

Kendaraan untuk menopang engine bersama transmisi ada yang namanya engine mounting.Dimana engine mounting untuk kendaraan roda penggerak belakang di enginenya ada dua buah.Sebelah kanan dan kiri.Berbeda untuk kendaraan dengan penggerak roda depan. 

Dia menggunakan engine mounting ada yang empat buah dan ada yang tiga buah.Jadi di area engine kanan dan kiri juga depan dan belakang.Semuanya ada empat engine mounting termasuk transmisi mounting.

Untuk menopang engine dan transmisi sebelum di hubungkan ke body kendaraan.Maka dipasangkan yang namanya engine mounting agar getaran engine tidak diteruskan ke body kendaraan.Getaran akan diredam oleh karet yang ada di engine mounting.

Jika body kendaraan terasa getar dan getaranya itu terasa sampai ke runag dalam mobil maka kemungkinan ada bagian engine mounting karetnya yang sudah pecah.Jika mobil penggerak roda depan cek satu persatu dengan sebuah lampu senter untuk memastikanya.

Info service Kerusakan yang sering terjadi pada transmisi truck canter

Bagian mana yang karet engine mountingnya pecah sehingga perlu diganti.Apakah bagian tengan atau samping.Ganti dengan yang baru sehingga keluhan body getar tidak ditemukan lagi dikendaraan anda.


Biasanya untuk engine mounting sebelah kanan dan kiri itu berbeda dan ada juga yang sama.Jadi ketika beli harus memcocokan engine mountingnya dibagian mana yang rusak sehingga jangan salah beli spare partnya. 

Baca juga Pemilihan jenis oli mesin yang tepat untuk mobil anda

Apabila anda tidak bisa melepas sendiri maka sebaiknya bawa ke bengkel langganan anda untuk penggantian agar keluhan body getar tidak terjadi lagi pada mobil anda.

Share This :