SPEDOMETER CANTER RUSAK !!! Ganti Yang Genuine Part Ternyata Mahal Bosku

SPEDOMETER CANTER RUSAK !!! Ganti Yang Genuine Part Ternyata Mahal Bosku



Pemilik truck colt diesel canter pasti pernah mengalami kerusakan atau trouble di spedmeternya.Entah itu spedometernya mati total atau hanya indikator temperaturnya yang mati.Jika sudah rusak demikian maka harus diganti secara assy.

Untuk kendaraan mitsubishi truck canter yang sekarang ini sudah ada perbedaan desain untuk spedometernya.Dimana untuk canter keluaran pertama tidak ada indikator contor rpm karena untuk truck canter waktu itu tidak ada rpmnya.

Desain dari engine 4D34T yang bagian frontcasenya masih menggunakan besi tuang tidak dilengkapi dengan sebuah sensor rpm.Namun untuk type yang sekarang ini front casenya sudah terbuat dari aluminium.

Jadi lebih ringan dan tahan panas terhadap kondisi mesin.Dengan begitu maka panas mesin bisa langsung dibuang merambat melalui aluminium dengan cepat.Ynag menggunakan front case aluminium sudah dilengkapi dengan sensor rpm engine.

Spedometer di dasboard dilengkapi indikator rpm sehingga lebih maju dibandingkan dengan type spedometer yang terdahulu.Untuk desain dari spedometer truck canter ini juga ada perbedaan dimana yang terdahulu hanya polos warna hitam namun untuk yang sekarang ada kombinasi silvernya di lingkaran setiap indikator.Yang type dibawahnya persis sudah ada menggunakan indikator rpm namun desain masih polos hitam.

Info trouble SELALU CEK KONDISI BAN !!! Penyebab ban depan cepat aus pada mobil

Untuk trip meter dan odometer masih sama menggunakan digital dan indikator bahan bakar dan temperatur menggunakan indikator djarum.Bisa jadi untuk kedepanya akan menggunakan sebuah indikator full digital karena perkembangan zaman.

Ada beberapa pelanggan service yang nanya ttentang harga spedometer mitsubishi truck canter ini yang genuine part.Spedometer tahun terbaru yang akan dipasang di kendaraan lamanya agar lebih kekinian.Untuk harganya jika anda mau ada rencana diganti yaitu kurang lebih 1,9 Jt original dari mitsubishi KTB.Misalkan ada yang lebih murah kemungkinan itu adalah spedometer aftermarket.

Baca juga TIPS MURAH dan MUDAH !!! Cara merawat battery atau Aki Pada Mobil Secara benar

Bagi anda yang spedometernya sudah rusak maka sebaiknya lakukan penggantian agar dapat terlihat semua indikator di kendaraan dari jumlah bahan bakarnya,kondisi engine ini panas atau tidak dan odometernya sudah jalan berapa kilometer untuk waktu penggantian oli mesin.

Share This :