STEERING TIDAK STABIL !!! Salah Satu Penyebabnya Adalah Komponen Ini Pada Mitsubishi Colt t 120 ss

STEERING TIDAK STABIL !!! Salah Satu Penyebabnya Adalah Komponen Ini Pada Mitsubishi Colt t 120 ss

Penyakit ini sering terjadi pada kendaraan mitsubishi pickup colt t 120 ss.Dimana sering terjadi suspensi gluduk-gluduk ketika melewati jalan yang tidak rata.membuat driver merasa tidak nyaman saat mobil dikendarai.Apalagi saat mobil membawa muatan akan terasa sekali suranya.

Apabila dibiarkan maka akan terjadi keausan ban yang tidak rata.ban menjadi aus bagian dalam sehingga steering akan menjadi tidak stabil.Efeknya sangat banyak jika ada kerusakan di shock absorbernya.

Baik itu yang rusak karena bocor sehingga shock absorbernya tidak berfungsi dengan baik.Kebocoran dari seal sehingga jika rusak bisa diganti saja bagian sealnya.Apabila bagian dalam juga ada sebuah seal apabila sudah rusak maka harus ganti shock absorber secara assy atau seglondong.

Karena jika seal luar saja yang diganti tetapi seal bagian dalam rusak maka akan percuma.Fungsi sebagai peredam tidak berfungsi sehingga akan menjadi suspensi mobil tidak nyaman.Ganti dengan yang asli genuine part agar lebih nyaman.

Untuk yang genuine part menggunakan type hidrolik yaitu shock absorber yang masih menggunakan minyak.Ada juga yang menggunakan type gas namun tidak genuine part.Bisa menggunakan shock absorber yang manapun yang penting nantinya hasilnya lebih baik.

Info service Fungsi penting pompa bahan bakar mobil injeksi

Untuk yang type gas lebih awet karena tidak adanya seal dibandingkan dengan hidrolik jika seal rusak maka oli akan keluar.Ynag type gas jika rusak tidak ketahuan karena tidak adanya tanda kerusakan.Hanya saja steering dan suspensi menjadi tidak nyaman.

Berbeda jika type hidrolik jika rusak maka ada bagian komponen yang basah.Maka bisa dianalisa lebih detail bahwa adanya oli di shock absorber menandakan adanya kebocoran oli.Untuk kendaraan anda yang mengalami steering nglimbung bisa jadi shock absorbernya yang bermasalah.

Baca juga Fungsi lubang di chasisi mitsubishi L300 yang jarang orang ketahui

Share This :