Fungsi pompa bahan bakar untuk Efi dan konvensional adakah perbedaannya?

Fungsi pompa bahan bakar untuk Efi dan konvensional adakah perbedaannya?

Kendaraan dengan system gasoline pada zaman dahulu sekarang sudah diganti dengan system injeksi.Dimana kendaraan sudah smeuanya dikontrol oleh komputer dengan berbagai sensor.Dari system pengapian dan bahan bakar juga system yang lainnya.

Untuk yang type konvensional masih menggunakan sebuah karburator untuk membuat penginjeksian bahan bakar.Dengan dibantu sebuah pompa manual dengan pergerakan mesin.Ada juga dengan bantuan fuel pump electric yang dimana ketika engine on baru pompa bahan bakar ini baru bekerja.

Sama juga untuk type injeksi sudah semuanya menggunakan fuel pump electric yang ada didalam tangki bahan bakar.Untuk pompa type manual yaitu karburator banyak dipasang di luar tangki.Untuk type konvensional dengan type injeksi fuel pumpnya berbeda.Tidak bisa dipasang satu sama lain karena tekanan bahan bakar yang membedakannya.

Untuk fuel pump electric type engine manual yaitu carburator menggunakan fuel pump dengan tekanan rendah.Ada diluar tangki dan menggunakan kabel dengan cara mengidupkan saat kunci kontak on.Jadi ketika carburator penuh bensin maka pompa tetap bekerja akan tetapi sisa bahan bakar akan dilebalikan lewat selang return ke tangki bahan bakar.

Yang type injeksi menggunakan fuel pump dengan tekanan tinggi.Karena langsung bahan bakar di injeksikan ke injector di intake manifold.Jika tekanan kurang maka tidak ada injeksi bahan bakar sehingga mesin tidak bisa menyala.

Baca juga penyebab mitsunishi canter boros oli mesin I Turbo problem

Letaknya juga didalam tangki karena sering bekerja dengan tekanan tinggi maka akan panas.Dengan didalam tangki maka ada pendinginan oleh bahan bakar.Banyak sekali fuelpump didalam tangki lebih awet karena bekerja selalu ada pendinginannya.Didalam fuel pump ada sebuah filter bensin sehingga akan lebih awet dalam penyaringan bahan bakar.

cara mmperbaiki shock absorber yang bocor

Kesimpulanya adalah untuk pompa bahan bakar system injeksi dengan konvensional sangat berbeda jadi tidak bisa dipasangkan.Untuk fuel pump konvensional tekanan rendah dan yang fuel pump injeksi dengan tekanan tinggi.

Info trouble kekurangan shock absorber pada mitsubishi xpander I shock absorber rembes
Share This :