SELEP DISC BRAKE !!! Perbaikan Steering Getar Saat Kecepatan Tinggi Dan Dilakukan Pengereman

SELEP DISC BRAKE !!! Perbaikan Steering Getar Saat Kecepatan Tinggi Dan Dilakukan Pengereman

Trouble kali ini sering terjadi di mobil kendaraan yang sudah menggunakan rem cakram untuk rem depanya.Dimana customer ada keluhan untuk steer getar ketika kendaraan dilakukan pengereman.Mengapa bisa pindah ke steer itu karena untuk system rem berhubungan dengan semua suspensi dan akhirnya menuju ke steer yang free plyanya lebih banyak.

Untuk kendaraan yang lain bisa jadi pedal rem yang terasa getar saat kecepatan tinggi dan dilakukan pengereman.Kali ini trouble steer yang getar saat dilakukan pengereman.Penyebanya adalah sama yaitu dari disc brake yang tidak rata atau oleng.

Keolengan disc brake bisa disebabkan karena kampas rem yang sudah habis dan dipaksakan sehingga piringan cakram menjadi aus.Bisa juga karena sering dilakukan pengereman secara terus menerus kemudian terkena air sehingga memuai.

Untuk perbaikanya yaitu dilakukan selep discbrake untuk rem cakram roda depan kanan dan kiri.Permukaan bagian luar dan dalam diselep semua sehingga didapatkan kondisi yang rata dan normal kembali.Untuk beberapa bengkel ada yang sudah mempunyai selep disc brake langsung di mobil.

Baca juga Penyebab truck canter tidak bisa starter dan cara perbaikanya

Jadi tanpa harus menurunkan disc brakenya dari roda namun langsung dilakukan selep di atas mobil dengan alat khusus tadi.Hasilnya akan sangat bagus sekali dan rata,karena benar-benar presisi dan center sehingga keolengan dapat di perbaiki.

"Ganti slider cover transmisi pajero sport"

Kadang ada yang dibawa ke bengkel bubut itu bisa jadi malah semakin oleng karena mesin bubut biasa tidak bisa digunakan untuk selep disc brake ini.Memang terlihat rata namun setelah dipasang di kendaraan menjadi semakin parah getarnya.

Info service Inilah fungsi lubang di chasis kendaraan mitsubishi pickup l300

Untuk itu digunakan mesin bubut khusus selep disc brake agar permukaan menjadi rata dan center presisi untuk disc brakenya.Segera lakukan selep disc brake untuk mobil anda yang mengalami keluhan steer getar saat direm atau pedal rem getar saat dilakukan pengereman.

Share This :