Kali ini saya akan mengulas tentang system engine terutama di sekitar cooling system.Karena sangat penting sekali untuk sistem pendingin pada mobil yang harus selalu di cek dan di periksa secara berkala.Karena nanti jika ada bagian yang rembes atau bocor dan tidak diketahui maka bisa menyebabkan keruskaan yang sangat fatal.
Dalam kasus kali ini di mobil mitsubishi pajero sport mengalami temperatur naik sampai ke posisi hot.Itu terjadi bisa karena engine over heat kekurangan air radiator.Harus dicek terlebih dahulu apakah ada kebocoran air radiator atau tidak yang menjadi penyebabnya itu.
Jika ada tetesan air di bawah mesin bisa jadi hal itu adanya air radiator yang bocor.Apakah tetesan air itu danta deras atau tidak terlihat sama sekali.Karena air yang bocor jika rusaknya sudah parah maka akan menetes.
Berbeda jika hanya rembes saja dan ketika engine panas maka air tersebut langsung mengering.Karena air menguap oleh panas mesin tadi.Dalam hal ini kebocoran tidak akan terdeteksi.Contoh yang akan saya bahas kali ini kebocoran air radiator ada di antara silinder head dan cylinder blocknya.Yaitu bagian perpak atau gasket silinder head.
"Harga cylinder head pajero"
Karena letaknya didalam sehingga kita tidak mengetahui letak rembesan itu.Namun ada hal yang bisa kita lihat yaitu adanya bekas air yang warna kuning terebut.Hal itu menandakan adanya rembesan air radiator yang sudah kotor.Jika masih menggunakan air coolant maka bekas bocornya adalah menjadi kehijauan atau kemerahan tergantung dari coolant radiator yang digunakan.
Info service Salah satu penyebab ban aus pada roda di kendaraan
Jika tidak ingin engine mengalamai over heat yang bisa menyebabkan kerusakan yang lebih parah di mesin maka selalu cek jumlah air radiator.Apakah selalu kurang atau pas di posisi yang tepat.Jika selalu berkurang dalam waktu yang lama dipastikan ada rembesan air yang sedikit.Selalu usahakan agar jumlah air radaitor dan tampunganya selalu pas.
Share This :
comment 0 comments
more_vert