Kelebihan Fitur Dan Specifikasi Kendaraan BMW i8 Yang Canggih

Kelebihan Fitur Dan Specifikasi Kendaraan BMW i8 Yang Canggih

Perusahaan otomotif dari Jerman yang dikenal dengan BMW kembali mengeluarkan produksi mobil terbarunya yaitu BMW i8. Mobil ini merupakan mobil yang sangat esklusif dan juga memang benar-benar digunakan untuk kalangan kelas atas, dengan harga yang tidak main-main mahalnya pastinya mobil ini memberikan keamanan dan kenyaman juga yang disediakan untuk memanjakan pengemudinya. Mobil ini bisa terbilang mobil sport yang ditujukan untuk kawula muda dan juga orang-orang kelas atas.
BMW membuat mobil dengan seri i yang menggunakan teknologi hybrid atau listrik murni. BMW i8 ini merupakan seri i pertama yang diperkenalkan BMW ke indonesia.Permintaan akan mobil ini sangat tinggi dan respon konsumen begitu baik dan memuaskan. Sehingga pada akhirnya mobil ini mulai dijual untuk memenuhi keinginan konsumen.
1.Kelebihan BMW i8
a.Ekterior Fitur
Mobil BMW i8 ini selain harganya yang mahal tetapi untuk desain eksteriornya juga tak kala mahal dengan harganya. Ketika pertama kalinya melihat eksterior dari mobil ini pasti akan terlintas dipikira pastinya mobil ini adalah mobil kelas sport. Untuk kesan pertama kalinya dari desain eksterior ini mendapatkan kesan bahwa mobil ini adalah mobil sport yang sangat kental. Pada bagian depan mobilnya didesain sangat rendah, siluet dan juga bentuk permukaannya berbentuk datar ditambah lagi persisi yang akan menambah aura sport BMW i8 ini. 
Selain itu desain yang dibuat juga hanya untuk satu fungsi saja. BMW i8 ini juga didesain dengan altalis dan dinamis sehingga ketika sedang melaku dijalanan maka mobil ini terkesan sedang memeluk jalanan beraspal. Dengan adanya garis-garis panjang berlarut-larut yang menggaris bawahi dinamika, ditambah lagi permukaan yang bergabung harmonis menciptakan kesan kompak dan juga tegas. BMW i8 ini dilengkapi dengan 2 lampu berjenis LED dan memilikikesan tajam karena lampu depan ini didesain begitu sipit, selain itu BMW i8 ini juga dilengkapi dengan Front Grille yang dinamis denganr warna grille yang natural namun terlihat futuristik. 

Untuk bagian kap mesinnya juga BMW i8 ini terdapat logo BMW yang akan menampilkan identitas dari mobil BMW ini. Sedangkan pada bagian samping terlihat dinamis namun begu garang dengan adanya lekukan aerodinamika yang berada diseluruh bagian mobil dan juga terlihat moderen dengan adanya pintu gunting ini saat dibukan akan menyingkap ke atas bukan kesamping. 
Selain itu terdapat juga plug-in hibrida yang digunakan untuk mengisi daya motor listrik dari mobil ini. Untuk ukurang velegnya 20 inci dan bannya juga cukup tipis yang semakin memberikan kesan mewah pada mobil ini. Kita beralih ke bagian belakang. Pada bagian belakang mobil ini terlihat sporty dengan adanya lekukan garis bagian belakang yang begitu aero dinamis jugadan menggunakan siluet indah pada bumper bagian belakang. Bagian belakang ini menggunakan lampu belakang yang mengikuti lekukan head lamp dan menggunakan LED.
b.Interior Fitur
Selain eksterior yang sudah membuat kita semakin yakin untuk memiliki mobil ini, sekarang kita masuk pada bagian interiornya yang dimana pada bagian interiornya dapat memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Bagian interior BMW i8  ini akan membuat kita berasa menggunakan mobil masa depan yang dimana mobil ini memiliki teknologi yang sudah teramat canggih. Pada bagian BMW i8  ini memang dirancang khusus dengan desain yang dinamis dan menggunakan material yang ramah lingkungan pastinya. 
Pada bagian dashboardnya sendiri memiliki sentuhan futuristik digital pada sektor multi information display sampai dengan panel LCD dengan fitur yang sangat lengkap, yang selain dapat menunjukan akurasi tingi dan juga memberikan nuansa yang lebih fresh, dan tidak ketinggalan juga konektivitas yang bisa terbilang lengkap, yang memungkinkan pengguna mobil ini bisa menghubungkan antara smartphone miliknya dengan bagian ini tanpa harus menggunakan kabel. Untuk bagian audionya diberikan Harman Kardon Surround Sound Audio System. 
Sedangkan untuk bagian stirnya sendiri dilengkapi dengan tombol yang dengan mudah memudahkan pengemudi untuk mengatur pilihan. Beralih kebagian dalam lagi, untuk bagian kursi terlihat sangat sporty dengan adanya penggunaan balutan kulit disemua baris kuris yang membuatnya terasa mewah. Sedangkan kursi belakang sendiri memiliki ruang yang sangat sempit sehingga dijadikan tempat untuk menaruh barang saja.

c.Engine BMW i8
Mesin yang digunakan dengan tipe Turbocharged and intercooled gas atau electric inline-3. Pada bagian bahan bakarnya juga menggunakan sistem suplai dengan jenis direct injection. Tenaga umum yang dapat dihasilkan dari mobil ini sebesar 357 ps per 5.800 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 420. Untuk kapasitas isi silinder sebesar 1.5v l/91 dan jarak sumbu rodanya sendiri sebesar 110.2 in.
d.Transmisi BMW i8
Menggunakan fron dengan 2-speed automatic serta Mid : 6- speed automatic with manual shifting mode. Untuk sistem kemudinya sendiri sudah menggunakan kemudi BMW eDrive Technology. Pada bagian supensinya untuk bagian depan menggunakan jenis control-arm, sedangkan suspensi bagian belakang menggunakan jenis Multilink. Untuk ban depannya memiliki ukuran 215/45 R20 95W X dan juga pada bagian ban belakang memiliki ukurang 245/40 R20 99W XL. Sedangkan Velg depannya memiliki ukurang 20 X 7,5 Alumunium dan Velg belakang memiliki ukurang 20 X 8,5 Alumunium.
e.Fitur Keamanan
Untuk fitur keamanannya sendiri sudah menggunakan BMW Connected Driver Assistance System , sudah ada High Beam Assistant, memiliki Speed Limit Info, menggunakan the Battery Guard. Selain itu disediakan juga BMW i Services Inclusive. Dan yang lebih kerennya dari keamanan mobil ini dengan adanya camera bagian depan, kanan dan kiri mobil. Menggunakan dual stage Driver serta passangger front airbags dan juga passangger seat mounted side airbags.
f.Fitur Kenyamanan
Sudah menggunakan Gauges – ince seperti speedometer, odometer, tachometer, traction battery level, power atau regen, trip odometer dan trip computer. Selain itu sudah tersedia Power Recline, High adjustment, Fore/Aft Movement serta manual rear seat easy entry.
2.Kekurangan BMW i8
  • Mobil ini sangat mahal dan tidak semua orang punya.
  • Medan perjalanan hanya dijalanan bagus dan rata karena bagian bawahnya terlihat ceper.
  • Sparepartnya mahal dan susah carinya.
  • Mobil ini didesain khusus untuk 2 orang saja.
  • Bagasinya yang sangat kecil.
Share This :