Mobil Sport Keluaran Terbaru Dari Nissan Godzilla I NISSAN GT - R

Mobil Sport Keluaran Terbaru Dari Nissan Godzilla I NISSAN GT - R

Nissan merupakan mobil pabrikan asal Jepang yang telah mengalami evolusi selama bertahun-tahun, dengan update pada mesin dan sasis.Bersamaan dengan itu Nissan juga ternyata memperkenalkan sistem all-wheel-drive canggih. Seperti yang kita ketahui Nissan GT-R dikenal sebagai Godzilla.  Namun untuk orang Jepang sendiri menyebut Godzilla dengan sebutan Gojira.
Godzilla merupakan sebuah film fiksi yang terkenal di dunia, Godzilla merupakan binatang reptil amfibi besar dan hebat yang memiliki kekuatan besar akibat radiasi nuklir. Dalam film fiksi Godzilla, reptil amfibi besar tersebar menembakkan sinar panas nuklir berenergi tinggi yang dikenal sebagai nafas nuklir yang kelaur dari mulutnya.
Godzilla sendiri digambatkan dalam banyak film dan kartun yang ada di Jepang bahkan hingga masuk ke jajaran film Hollywood. Disini kita akan membahas soal Nissan GT-R yang dijuluki Godzilla, GT-R pertama kali mendapatkan julukan tersebut yang diperoleh di Australia bukan negara asalnya jepang
Semula berawal pada tahun 1980 yang pada saat itu Australia menjadi negara pertama GT-R mulai diekspor. Generasi R32 Nissan GT-R yang dieskpor menggunakan mesin RB26DET yang memiliki 2.6-liter twin-turbo straight-six.
Mesin ini merupakan mesin andalan yang dapat menghasilkan torsi 276bhp dan 361Nm yang kemudian dikawinkan dengan transmisi manual 5 kecepatan.
Dan untuk pada saat kejuaraan Tur Australia berlangsung GT-R R32 mampu melewati para pesaingnya termasuk pada saat itu terdapat Ford Sierra Corworth yang terkenal. Selain itu, orang Jepang menyebut ciptaan mereka sebagai “Obakemono”, yang merupakan monster pemindah bentuk.
Setelah melihat potensi besar yang ada pada Nissan GT-R R32 majalah otomotif Australia “Wheels” menginginkan sesuatu yang menarik untuk cover sampulnya. Karena orang Jepang sangat menyukai kata “Obekemono” akhirnya mereka menetapkan bahwa sesuatu lebih baik dan kuat, maka pilihan kata Godzilla sangat cocok yang hingga kini masih melekat pada Nissan GT-R.
Share This :