ABS System Pada Mitsubishi Xpander Bermasalah _Ternyata Ini Penyebabnya

ABS System Pada Mitsubishi Xpander Bermasalah _Ternyata Ini Penyebabnya

Kendaraan yang lagi ngetrend saat ini adalah mitsubishi xpander yang lagi banyak dicintai oleh masyarakat.Karena kendaraan ini desain yang baru dan lebih kekinian dari segi body dan juga teknologi mesin atau yang lainnya dari mitsubishi.

Namun seiring kendaraan yang sudah digunakan dan sampai ke tangan customer merasa puas akan kelebihan mitsubishi xpander ini.Karena lebih banyak kelebihan dari kejelekannya sehingga customer merasa nyaman dalam berkendara untuk keperluan sehari-hari.

Kami dari segi bengkel pernah menemukan trouble yang terjadi pada kendaraan mitsubishi xpander yang mengeluhkan kendaraanya ada indikator di dashboard yang menyala saat kendaraan berjalan.hal ini aneh karena waktu kendaraan berjalan seharusnya semua indikator di dashboar mati semua.Jika ada yang menyala maka ada yang tidak normal.

Info service Fungsi water separator pada kendaraan diesel

Indikator atau peringatan yang muncul adalah service rem dibutuhkan dan beberapa detik indikator tersebut hilang dan muncul lagi peringatan yang lain yaitu brake system service required .Jika hal ini terjadi segera kendaraan bawa ke bengkel resmi atau bengkel terdekat yang mempunyai scan injeksi khususnya bisa untuk system yang lain termasuk system ABS dikendaraan mitsubishi xpander ini.

Saat dilakuka pemeriksaan di scan terdapat wheel speed sensor belakang sebelah kanan tidak berfungsi dengan baik.Saat tes actuator dan roda diputar seharusnya d scan terlihat berapa rpm jumlah putaran rodanya.Untuk yang sebelah kiri juga sama diputar dan dilihat di scan untuk ABS system bisa muncul rpm nya.

Kemungkinan untuk wheel speed sensor roda belakang kanan rusak atau kabel yang putus.Setalh dicek semua dari sensor dan kabel tidak mengalami masalah atau kerusakan.Untuk arus tegangan yang ke wheel speed sensor ada negatif dan positif.Untuk yang positif tidak ada tegangan masuk dari ABS module ke wheel speed sensornya.Untuk sebelah kiri ada tegangan masuk ke wheel speed sensor.

Dengan ini karena tidak ada tegangan yang masuk ke wheel speed sensor dari ABS modul menunjukan bahwa ada kerusaka di ABS modulenya.Karena kendaraan baru maka sebaiknya dibawa ke bengkel resmi mistubishi untuk di warantykan.Dengan memenuhi syarat kendaraan masuk waranty dan tidak ada tambahan modifikasi atau variasi tehadap system electricalnya.

Baca juga  
Air radiator berkurang coba periksa komponen berikut ini
Penyebab suara abnormal pada kendaraan belok untuk mobil penggerak roda depan
Share This :