Master Rem Terbaru Untuk Mitsubhisi Fuso Canter

Master Rem Terbaru Untuk Mitsubhisi Fuso Canter

Kendaraan canter merupakan produk dari mitsubishi fuso yang sangat banyak peminatnya.Karena merupakan kendaraan legenda dari zaman terdahulu sampai sekarang selalu ada penyempurnaan yang menjadikan semakin memikat hati pecinta truck kepala kuning ini.

Untuk yang terbaru dari kendaraan canter ini adalah di system remnya dimana kendaraan ini menggunakan master rem type tandem yang merupakan master rem langsung berhubungan dengan booster remnya.Jadi untuk booster rem dicanter juga sudah berubah bentuk bersama dengan master remnya.

Yang type terdahulu menggunakan sebuah seal antara master rem dan booster sekarng tidak lagi.Hanya menggunakan sebuah oring yang menempel di master remnya.Untuk itu jika terjadi perubahan bentuk boster rem karena benturan maka bisa langsung bocor untuk kevakuman di booster remnya.

Master rem type ini jika sudah rusak atau bocor bahkan seal sudah aus maka harus ganti assy.Dikarrenakan untuk piston tidak lagi menempel sebuah seal,dikarenakan seal hanya menempel di rumah master rem.Untuk yang type terdahulu untuk piston master rem ada menempel sebuah seal sehingga jika seal rusak bisa diganti seal atau set bersama piston master remnya.

Info trouble Permasalahan pada air bag kendaraan mitsubishi mirage

Untuk type yang terbaru sudah beda konstruksinya sehingga kebanyak yang rusak buka  daari seal akan tetapi dari piston yang sudah aus.Seal ada yang rusak sobek juga akan tetapi dari komponen part belum mengeluarkan seal untuk dijual yang digunakan untuk type master rem tersebut.

Jika terjadi rem ambles dan kerusakan terjadi karena kerusakan master remnya maka harus ganti secara assy.Jika harus di gunakan master rem type yang lain maka perlu juga diganti untuk booster remnya.Sehingga master rem dan booster remnya akan menyatu jika diganti secara keseluruhan.

Tips memeriksa rem dan bearing canter


Gambar di atas merupakan psiton master rem yang sudah kita lepas yaitu hanya sebuah piston dan tidak ada seeal yang menempel seperti master rem pada umumnya.Itulah perbedaan master rem terbaru dari mitsubishi colt diesel canter yang membuat pengereman di canter lebih baik dan lebih pakem.

Baca juga Salah satu penyebab kabel konlset di kelistrikan engine
Share This :