Penyebab Oli Mesin Sering Ngejok Pada Kendaraan I Boros Oli Mesin

Penyebab Oli Mesin Sering Ngejok Pada Kendaraan I Boros Oli Mesin

Kendaraan yang sangat jarang dilakukan perawatan berkala maka akan sering yang namanya akan rusak.Entah rusak itu dari segi mesin atau dari komponen yang lain.Seperti pembersihan saringan udara sangat penting dilakukan.

Karena jika jarang dibersihkan maka kotoran akan menyumbat saluran udara masuk ke engine.Jika sudah tersumbat maka kotoran halus akan tetap bisa masuk ke dalam engine.Yang akhirnya masuk ke dalam ruang bakar dan ikut terbakar didalam engine.

Kotoran atau debu halus itu membuat piston dan dinding cylinder akan saling bergesekan.Hasil gesekan ini lebih cepat aus karena ada kotoran halus yang masuk melalui saluran udara masuk.Setelah aus maka akan timbul masalah baru yaitu konsumsi oli mesin yang boros.Bukan hanya bahan bakar melainkan oli mesinnya.

Jumlah oli mesin akan semakin berkurang karena ikut terbakar didalam ruang bakar.Hasil gesekan piston dengan dinding cylinder yang aus akan ada celah sehingga oli mesin akan masuk dan ikut terbakar.Oli mesin semakin hari akan semakin berkurang karena habis dibakar engine.

Info trouble kerusakan yang sering terjadi pada transmisi mitsubishi canter

Asap knalpot kendaraan akan berubah warna menjadi putih terutama saat kendaraan di akselerasi.Itu karena oli naik ke dalam ruang bakar ikut terbakar.Oli yang terbakar akan menyebabkan asap gas buang menjadi putih.Apabila sudah seperti ini sebaiknya selalu cek kondisi jumlah oli mesinya.

Jual modifikasi lampu kolong pilar truck

Apabila terlalu lama tidak dilakukan perbaikan maka jika lupa untuk memeriksa jumlah oli mesin maka saat oli mesin kurang bahkan tinggal sedikit maka tidak ada pelumasan di komponen engine.Komponen akan aus dan kerusakan semakin tambah banyak yang akhirnya biaya untuk perbaikan akan semakin membengkak.

Jika oli mesin boros maka segera cek kompresi di bengkel langganan anda untuk diketahui bahwa ring piston dan liner cylinder head sudah aus dan perlu dilakukan engine over houle.Maka dari itu perawatan yang sangat mudah dan sederhana sangat diperlukan agar kendaraan dalam kondisi yang normal dan tidak terjadi kerusakan.

Baca juga penyebab rem tidak pakem pada kendaraan I Rem ambles
Share This :