Kekurangan Shock Absorber Di Mitsubishi Xpander I Shock Absorber Bocor

Kekurangan Shock Absorber Di Mitsubishi Xpander I Shock Absorber Bocor

Kendaraan yang terbaru dari mitsubishi adalah xpander yang merupakan kendaraan Mpv dengan segala fitur dan bentuk baru,termasuk juga engine menggunakan type terbaru dengan bahan bakar bensin yang isi silindernya 1500 cc.

Ternyata setelah kendaraan dipakai oleh konsumen banyak juga yang mengeluhkan untuk body kendaraan tidak stabil ketika berbelok.Setelah diketahui ternyata ada yang tidak normal di shock absorbernya.Ada rembesan atau kebocoran terutama di suspensi bagian belakang.

Shock absorber pada bagian belakang sudah banyak terjadi rembesan atau bahkan bocor di mitsubishi mirage.Dengan terjadi rembesan pada bagian sealnya kemudian oli mengalir ke bawah ke body dari shock absrober.Jika dibiarkan maka oli didalam shock akan habis yang akhirnya membuat shock absorber tidak berfungsi dengan baik.

Terjadinya kebocoran shock absorber dikarenakan seal tidak tertutup oleh boot pengaman shock.Sehingga ketika ada kotoran masuk di bibir seal berupa debu atau pasir maka akan terbawa oleh gerakan shock absorber ke bawah dan keatas sesuai dengan pergerakan kendaraan.

Apabila terus menerus akan membuat seal menjadi rusak yang akhirnya oli keluar dari shock absorber dan terjadilah rembesan.Info yang pernah saya baca dari sumber adalah bukan karena kualitas shock absorber di mitsubishi xpander jelak.Namun kurangnya boot penutup dari seal daa hal ini penutup kurang panjang yang akan melindungi seal dari kotoran dan debu.

Baca juga Tips agar constan velocity joint tidak cepat rusak

Setelah ada perubahan boot tutup shock absorbernya dilapangan tidak lagi ditemui masalah kerusakan atau rembesan oli di shock absorbernya.Shock bagian belakang sudah tidak ada komplain dari pelanggan atau pemilik kendaraan mitsubishi xpander.Karena jika masih dalam masa waranty maka shock absorber yang rembes bisa digaransikan dengan dapat shock absorber baru secara gratis di dealer mitsubishi.

Setiap kendaraan baru pasti ada trial dan error setelah dipakai oleh customer dilapangan.Karena meskipun telah di uji coba tidak ada kendala ternyata dilapangan berkata lain.Tidak hanya di mitsubishi xpander ternyata juga terjadi dikendaraan lain.

Trouble transmisi matic pajero sport

Dengan adanya masalah shock absorber yang bocor maka pasti ada perbaikan dari sisi produksi dan di analisa oleh pabrikan.Dari mana asal bocor dan penyebabnya apa sehingga dapat diperbarui dan diproduksi shock absorber dengan kulaitas terbaik agar konsumen merasa puas terhadap mitsubishi xpander.

Info trouble masalah yang sering terjadi di cooling system kendaraan
Share This :