Alat dan bahan yang diperlukan ketika memperbaiki sistem radiator

Alat dan bahan yang diperlukan ketika memperbaiki sistem radiator

Kendaraan menggunakan system pendingin agar temperatur engine selalu dalam kondisi yang stabil.Jika terlalu panas maka bisa mengakibaktan banyak kerusakan komponen dan juga pelumasan engine akan tidak berfungsi dengan baik.Akan terjadi over heat pada engine dan menyebabkan kerusakan yang fatal.

Untuk membuat kendaraan selalu dalam temperatur terjaga secara stabil maka diperlukan yang namanya coling system.Ada banyak komponen untuk cooling system antara lain yang banyak orang ketahui adalah radiator.

Radiator merupakan tempat menampung air di sistem pendingin kendaraan.Dan banyak terjadi kendaraan kehabisan air karena radiator bocor.Bocornya karena terkena kerikil saat kendaraan berjalan atau benda lain yang mengahantam radiator.

Jika sudah bocor maka perlu dilakukan pemeriksaan ke tukan khusus radiator.Ada menggunakan sebuah las pemanas untuk menambal bagian kisi-kisi radiator yang bocor.as tersebut dengan timah yang nantinya bisa menutup lubang tersebut.

Biasanya lubang sangat kecil sehingga diperlukan pemeriksaan dengan cara radiator dimasukan kedalam kolam air kemudian saluran masuk radiator ditiup dengan air kompresor.Nanti akan ada gelembung udara muncul dari dalam air.Dan dari situ nanti akan terlihat bagian yan bocor dan perlu untuk ditambal.

Saya punya tips untuk anda para pemilik kendaraan.Jika nanti terjadi kebocoran air radiator dari radiator yang rembes atau bocor netes maka bisa dilakukan pengeleman secara manual.Ini dilakukan saat proses urgent penting di kala dalam perjalanan.

Info teknik kerusakan yang sering terjadi pada transmisi mitsubishi canter

Yaitu menggunakan sebuah sabun colek.Dengan cara sabun colek di lapiskan kesemua bagian yang rembes sampai ditunggu kering.Karena sabun colek jika terkena panas akan mengeras dan bisa digunakan untuk menambah air radiator yang bocor.

Tips merawat battery mobil

Kendaraan masih bisa dijalankan menuju bengkel terdekat sehingga kendaraan akan aman.Jika melakukan tips sederhana ini jangan biarkan terlalu lama karena bisa mengakibatkan lapisan sabun colek akan mengelupas dengan sendirinya dan air akan bocor lagi.

Ini dilakukan ketika terjadi hal yang urgent saja.Sebaiknya tetap dilakukan pengelasan atau penambalan bagian yang bocor agar engien tidak terjadi over heat karena kekurangan jumlah air pendingin.

Baca juga penyebab kopling alot pada transmisi dan tidak bisa masuk gigi
Share This :