Penyebab oli power stering keluar dari lubang as ujung pada kendaraan

Penyebab oli power stering keluar dari lubang as ujung pada kendaraan

Power steering kendaraan merupakan komponen yang sangat penting.Steering yang tadinya berat dengan adanya power stering maka steering kendaraan akan mejadi ringan.Steering pada kendaraan menggunakan type hidrolik sehingga diperlukan banyak komponen seperti pompa power steering,reservoir dan gearbox termasuk selang saluran high pressurenya.

Karena usia kendaraan yang sudah tua dan steering juga digunakan secara terus menerus maka akan berakibat kendaraan akan rusak.Terjadi kerusakan di steering system sehingga nantinya akan berakibat steering menjadi berat.

Untuk steerin gerbog type rack and pinion menggunakan sebuah rak untuk menghubungkan tie rod ke rodanya.Pada bagian ini ada sebuah chamber didalam rack pinion untuk minyak power steering.Type rack and ini banyak digunakan untuk kendaraan kecil seperti avanza,xenia,dan type kendaraan sedan lainya.

Hal yang sering terjadi karena kendaraan sudah masa usia lama maka seal didalam chamber rack and pinion maka akan mengeras.Sehingga akan terjadi rembesan di sekitar ujung rack andnya.Karena chamber minyak power steering ada sebuah seal dikiri dan kanannya.

Apabila seal tersebut salah satunya rusak maka akan terjadi rembesan oli power steering.Apabila dibiarkan maka jumlah minyak power steering akan habis.Sehingga nanti steering akan terasa berat dan tidak nyaman saat belok.

Jika terjadi jumlah minyak power steering di reservoir berkurang maka dapat dipastikan ada rembesan atau kebocoran di power steeringnya.Bisa dari selang-selangnya atau dari seal di rack and pinion gearbog kendaraan.

Baca juga kerusakan yang sering terjadi pada transmisi canter

Untuk memperbaiki kendaraan yang power steeringnya bermasalah maka harus di lihat terlebih dahulu penyebabnya.Jika ada basah oli di ujung sekitar rack and pinion yang dapat roda maka pasti seal mengalami kebocoran.

lampu led berjalan 9 channel untuk pilar bak

Over houle rack and power steeringnya untuk penggantian seal.Sebaiknya seal diganti untuk kedua sisi sehingga tidak akan timbul masalah yang sama pada kendaraan.Setelah di bongkar dan diperbaiki maka ketika beberapa hari kemudian harus dicek jumlah minyak power steeringnya di reservoir.Jika tidak berkurang maka system power steering tidak bermasalah dan penyebab power steering bocor dari sealnya sudah baik.

Info trouble penyebab rem belakang kurang pakem pada mobil
Share This :