Bagaimana jika power steering Karimun kotak dibuat manual tanpa eps?

Bagaimana jika power steering Karimun kotak dibuat manual tanpa eps?

Kendaraan sekarang ini banyak power steering yang sudah beralih ke electric power steering.Dari kendaraan kecil sekelas lcgc seperti mirage dan sekelasnya sudah menggunakanya.Tidak lagi menggunakan power steering hidrolik lagi.

Karena lebih efisien dan tidak memerlukan banyak komponen dan juga mudah perawatanya.Karena tidak ada minyak power steering sehingga akan tidak terjadi rembesan atau kebocoran minyak yaitu penyebab steering menjadi berat.

Untuk electric power steering hampir jarang sekali ditemukan masalah atau trouble.Untuk itu bebas perawatan di steeringnya.Jika waktu spooring steering tidak lurus maka akan otomatis steering wheel di buat lurus dengan menggunakan sebuah sensor.

Kadang ada juga karena kendaraan terlibat kecelakaan atau musibah sehingga harus mengganti elecric power steeringnya.Kerusakan bukan masalah kualitas komponen namun karena masalah external.Jika terjadi seperti itu biasanya harus mengganti secara assy untuk electric power steeringnya.

Budget yang harus dikeluarkanpun sangat tinggi karena ada bagian sensor yang rusak dan harus dilakukan penggantian.Apabila tidak diganti maka steeering akan menajdi berat dan tidak normal.Apalagi ketika jalan pelan dalam kondisi belok maka steering akan terasa sangat berat sekali.

Info service penyebab oli power steering berkurang pada kendaraan

Budget yang harus dikeluarkan untuk perbaiki electric power steeringnya sangat tinggi.Harga komponen sangat mahal dan harus ganti secara assy.Bersama dengan control unit untuk power steeringnya.Untuk itu banyak pemilik kendaraan mengalihkan untuk beli second istilahnya yaitu barang copotan.Harganya lumayan sedikit murah dari barang baru.

Penyebab AC bau pada pajero sport

Namun jika ingin hemat budget bisa di perbaiki dengan cara electric power steering dibuat manual.Jadi tidak ada power steeringnya sehingga akan terasa berat saat pertama jalan ketika untuk belok namun akan terasa ringan setelah kendaraan berjalan.Dengan terbiasa digunakan tanpa electric power steering maka kelamaan akan ringan dengan sendirinya.Yaitu karena sudah terbiasa dengan kondisi steering yang berat.

Baca juga solusi perbaikan indikator tanda kunci menyala pada mitsubishi pajero sport
Share This :