Penyebab dan Solusi Lampu Indikator Tanda Kunci Menyala Pada Pajero Sport

Penyebab dan Solusi Lampu Indikator Tanda Kunci Menyala Pada Pajero Sport

Kendaraan mitsubishi all new pajero sport sudah banyak perubahan dari pajero terdahulu.Dari bentuk body sampai engine dan juga system yang lainnya seperti  electrical dan juga komponen yang lain.dalam hal ini saya akan membahas tentang electrical system.

Dimana suatu saat ketika anda pemilik kendaraan mitsubishi all new pajero bisa menemui indikator tanda kunci menyala.Menyala itu bisa ditandai dengan indikator tanda kunci menyala dan ada tulisa low battery pada informasi display.

Jika ada seperti ini muncul menandakan bahwa battery di remote kendaraan anda sudah waktunya ganti.Hal itu terdeteksi dai engine ecu sehingga akan ditampilkan di dashboar mobil untuk driver agar segera mengganti battery tersebut.

Biasanya dengan ditandai tidak bisa lock unlock pintu dari jarak jauh karena tegangan battery sudah lemah.Bisa di lock dan unlock dengan jarak dekat karena transmiter dapat terhubung ketika tegangan battery mampu menempuh jarak yang dekat.Berbeda ketika remote jaraknya jauh maka tidak akan terhubung dan tidak bisa lock atau unlock pintu mobil.

Tanda kunci menyala selain ada tulisan battery lowe pada mobil pajero sport juga bisa diakibatkan oleh system immobilizer.Yaitu system pengaman kendaraan dimana kendaraan tidak bisa menyala ketika engine di hidupkan dengan menggunakan kunci tanpa registrasi.Hanya dengan kunci registrasilah engine bisa hidup.

Baca juga kerusakan yang sering terjadi pada transmisi mitsubishi canter

Jika indikator ini muncul maka ada system immoblizer yang tidak normal.Ditandai dengan engine mogok tidak bisa hidup meskipun sudah di start berkali-kali.Untuk mengetahui permasalahan ini harus dibawa ke dealer atau bengkel yang sudah mempunyai scan diagnosis.

Bahaya fiilter solar imitasi untuk diesel common rail system

Dengan begitu akan diketahui dari mana penyabab kerusakan apakah dari kunci yang sudah rusak.Bisanya untuk kunci sendiri ada sebuah chip kecil hitam dan apabila kunci jatuh dan ambyar maka  chip bisa lepas dan hilang.Maka akan timbul trouble engine tidak bisa hidup dan ada indikator tanda kunci menyala pada mitsubishi pajero sport.

Solusi jika chip hilang harus ganti kunci baru dan registrasi ulang agar kendaraan dapat digunakan untuk menghidupkan engine.Atau bisa dengan kunci serep apabila masih ada untuk menghidupkan engine sementara.

Info teknik master rem terbaru untuk mitsubishi truck canter
Share This :