AKIBAT JARANG Service AC Mobil !!! Inilah Rahasia Service AC Mobil Agar Tidak Dimasuki Tikus

AKIBAT JARANG Service AC Mobil !!! Inilah Rahasia Service AC Mobil Agar Tidak Dimasuki Tikus

Ac mobil kadang terasa bau dan sangat tidak enak.Mungkin anda hamir tidak pernah melakukan perawatan ac pada mobil.Karena dikira masih dingin dan tidak ada masalah maka tidak perlu dilakukan perawatan.

Sering kita jumpai dikendaraan sebagai pemilik kendaraan yang tiba-tiba ac menjadi panas saat kendaraan akan digunakan.Dari ang sebelumnya digunakan tidak ada kendala namun setelah parkir malam hari dan paginya mau digunakan maka ac menjadi bau dan kurang dingin.

Banyak terjadi setelah ac mobil tidak dingin dan dibawa ke bengkel kami menemukan hal yang aneh.Ketika filter ac kami buka terlihat sesuatu yang begitu mengeherankan.Karena saringan ac menjadi rusak dan banyak sekali kotoran hewan ada di filter tersebut.

Ternyata saringan ac dirusak oleh hewan tikus dan juga menjadi sarang hewan tersebut.Mungkin ini terjadi sudah lama sekali namun tidak dirasakan karena dianggap ac masih dingin.Dan ketika sudah beberapa lama ac menjadi semakin tidak dingin.

Waktu yang terjadi ac menjadi tidak dingin sekali ketika saluran filter tersumbat.Filter ac yang sudah rusak dan banyaknya kotoran didalam filter ac membuat angin yang berhembus dari blower tidak bisa dengan kuat menembus filter ac tersebut.

Jika sudah demikian maka sebaiknya ganti filter ac pada kendaraan dan tentunya blower juga dibersihkan dari kotoran tikus agar ac tidak bau saat dinyalakan.Perbaikanya jika kami melakukannya yaitu dengan cara jalur udara luar yang masuk kekabin kami tutup.

Sehingga tidak ada jalur udara lagi yang menjadi jalan masuk untuk tikus.Setelah ditutup maka seterusnya akan aman karena jalan masuk tikus sudah buntu dan tidak ada jalan lagi.Akhirnya saringan ac mobil menjadi lebih awet dan cukup hanya dibersihkan jika kotornya ringan.

Info service Ban roda depan mobil anda cepat aus,mungkin ini penyebabnya

Biasanya ditutup dengan menggunakan sebuah kertas amplas.Mengapa tidak kertas biasa yang tebal karena nanti bisa di lubangi tikus kembali dengan cara digigit.Namun dengan kertas amplas yang kasar maka tikus tidak berani mendekat karena permukaan yang kasar.

Kotoran tikus pun tidak akan ada lagi karena sudah tidak ada hewan yang akan masuk ke dalam saluran ac mobil.Agar tidak terjadi demikian seperti filter aca yang ada kotoran tikus maka sebaiknya rutin lakukan pemeriksaan filter ac pada mobil agar segera dapat diketahui jika ada kerusakan dan filter aca yang kotor penyebab ac tidak dingin.

Baca juga Inilah salah satu Penyebab transmisi alot susah masuk gigi pada mobil

Share This :