STEERING GELIMBUNG !!! Salah Satu Penyebab Suspensi dan Steering Bermasalah Pada Mobil

STEERING GELIMBUNG !!! Salah Satu Penyebab Suspensi dan Steering Bermasalah Pada Mobil

Cerita dari pemilik kendaraan saat datang ke bengkel yaitu masalah suspensinya.Keluhan dengan suspensi keras dan terasa gelimbung tidak nyaman.Hal itu bisa disebabkan dari banyak faktor dan salah satunya suspensi yang mengalami perubahan.

Sebagai pengalaman dari keluhan beberapa pemilik kendaraan yang mengeluhkan tentang kenyamanan dalam berkendara.Dimana mobil semuanya hampir mengalaminya yaitu mobil terasa keras saat melewati jalan yang tidak rata.Meskipun tekanan ban sudah dibuat sesuai dengan stnadartnya.

Namun masih saja terasa kerasa dan tidak nyaman.Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi shock absorbernya baik yang suspensi depan atau belakang.Semua di lepas dan di cek tekanan juga tahanan balik dari shock absorber.

Kalau terlihat sekilas dari chock absorber tidak ada rembesan oli atau kebocoran sehingga kemungkinan shock absorber ini tidak mengalami kerusakan.Namun ada yang salah di sini ya karena shock absorber ini berubah hidrolik dan bekerja naik turun yang menggunakan oli didalamnya.

Ketika bekerja naik turun maka akan timbul gesekan dan panas.Lama kelamaan oli tersebut akan menguap dan akhirnya berkurang.Jadilah shock absorber menjadi keras dan tidak nyaman lagi.Biasanya shock absorber ini terjadi pada moobil dengan usia lebih dari lima tahun yang belum sama sekali pengggantian shock absorber.

Maka rusaknya tidak karena bocor memang karena usia yaitu oli shock panas dan menguap yang akhirnya shock absorber kurang oli didalamnya.Agar lebih nyaman lagi maka sebaiknya dilakukan penggantian seta di semua roda depan dan belakang agar lebih nyaman.

Info service Penyebab ban cepat aus pada mobil yang perlu anda ketahui

Atau bisa juga jika ingin budget yang rendah maka sebaiknya bawa ke tukang spesialits shock absorber agar bisa di suntik ulang untuk ditambahi oli didalamnya.Itu lebih hemat karena bisa di repair di spesialitnya.

Kalau mobil anda sudah berumur dan pembelian dari baru belum sama sekali ganti shock.Ketika anda mengami keluhan suspensi keras dan tidak nyaman bisa jadi masalah shock absobernya mengalami kerusakan yang tidak terlihat seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Baca juga Penyebab indikator " Fuel System Service required " pada mitsubishi all new pajero sport

Share This :