AMANKAH UNTUK INJECTOR !!! Pemakaian Bio Solar Untuk Engine Diesel Common Rail System

AMANKAH UNTUK INJECTOR !!! Pemakaian Bio Solar Untuk Engine Diesel Common Rail System

Sudah tidak menjadi hal yang rahasia lagi ketika kendaraan dengan teknologi comon rail yang seharusnya menggunakan bahan bakar dexlite atau pertadex yang kualitasnya jauh lebih bagus dengan bio solar.Menjadi penyebab kerusakan di system bahan bakarnya terutama di injector dan filter solarnya.

Karena sekarang mobil common rail di adopsi di mobil diesel niaga atau mobil pasanger.Karena bahan baakr yang untuk engine common rail itu mahal hampir dua kali lipat harganya maka bisa membuat kantong pemilik kendaraan akan jebol.

Tapi juga ada sebagian pemilik kendaraan yang manggunakan bahan bakar dexlite secara terus menerus pada mobilnya.Karena biar mobilnya awet dan umurnya panjang tidak cepat terjadi kerusakan.Karena beranggapan mampu beli mobil mahal mengapa beli bahan bakar saja tidak mampu.

Ada juga yang sebaliknya demikian lebih membuat budgetnya irit dengan memakai bahan bakar yang ada di bawahnya untuk kualitasnya.Namun karena bio solar ini sudah B30 dimana banyak sekali keluhan tentang saringan solar yang cepat sekali kotor.

Maka bisa dengan di bersihkan secara berkala maka engine common rail anda akan tetap awet.Bisa dibayangkan jika sudah pakai solar yang jelek kemudian saringan bahan baakr jarang dibersihkan bahkan jarang diganti maka bisa berakibat injector mobil anda tersumbat kotoran yang dibawa oleh solar ke ruang bakar.

Baca juga Inilah salah satu penyebab mengapa ban depan cepat aus sebelah pada mobil

Agar tidak terjadi demikian maka seharusnya anda sebagai pemilik kendaraan yang berteknolgi common rail system agar selalu menjadi kebersihan saringan solar.Dengan berkala secara rutin membersihkanya atau di ganti jika memang sudah dalam keadaan kotor banget.

"Perbaikan Trouble mitsubishi triton"

Sebenarnya untuk mobil engine common rail system yang sudah lama atau berumur di atas 5 tahun itu bisa saja pakai bio solar.Masih aman dan wajar karena memang dilapangan banyak terjadi demikian yaitu pemilik mobil merasa biaya yang dikeluarkan untuk beli dexlite terlalu tinggi sehingga beralih ke bio solar.

Info service Canter Mogok !!! Inilah salah satu penyebabnya karena bahan bakar tidak mengalir

Pakai solar tidak masalah yang perlu diperhatikan adalah kebersihan dari solar yang masuk ke system common rail system harus benar-benar dijaga agar ke depanya tidak timbul biaya yang tinggi ketika anda mobilnya mogok karena injector tersumbat.Jika sudah demikian maka harus ganti injectornya sehingga biaya servicenya sangat lumayan. 

Share This :