Lokasi Dan Nama Fuse Yang Ada Pada Kendaraan Colt Diesel Canter

Lokasi Dan Nama Fuse Yang Ada Pada Kendaraan Colt Diesel Canter


Kendaraan colt diesel canter sekarang untuk system on off menggunakan system electric.Ada motor untuk menggerakn sebuah kabel yang berhubungan dengan injection pump.Banyak sekali driver atau pemilik kendaraa yang kadang tidak mengetahui tempat dari fuse atau sakering kendaraan.Jika suatau saat mati dijalan untuk system kelistrikan lampu atau yang lainnya bisa di perbaiki sementara dengan hanya mengganti fuse.

Tempat fuse yang akan saya bahas ini adalah tempat untuk kendaraan colt diesel canter.Karena banyak yang digunakan para pecinta kendaraan niaga seperti canter.Jika kita mnegetahui lokasi tempat fuse kendaraan ini maka sebaiknya kita tahu lokasi fuse untuk system apa.Sehingga jika lampu kota mati misalkan kita bisa langsung memeriksa fuse yang berhubungan dengan lampu kota.

Jika fuse putus maka bisa langsung diganti sehingga lampu akan menyala kembali.Pengetahuan sederhana seperti ini sangat penting diperlukan untuk memperbaiki masalah dikendaraan yang sifatnya urgent.Tidak perlu dibawa bengkel untuk perbaikan yag ringan sehingga dapat menghemat biaya service.




Setelah mengatahui lokasi fuse biasanya nama untuk beberapa fuse itu menggunakan bahasa yang awam bagi para driver atau pemilik kendaraan.Untuk tutup fuse sudah diberikan lokasi sesuai urutan nama  fuse untuk system apa di kendaraan.Akan tetapi namanya menggunakan bahasa teknik sehingga jarang sekali pemilik atau driver yang mengetahuinya.

Misalkan untuk lampu kota di tutup fuse dituliskan dengan Tail Lamp.Contoh lagi adalah untuk lampu kepala ditulis dengan head lamp.Dengan begitu anda akan mengatahui fuse tersebut untuk system electrical apa dikendaraan.

Fuse yang ada di dashboard merupakan fuse untuk system electrical dikendaraan mitsbishi fuso truck canter.Ada fuse utama dikendaraan yang kita sebut dengan istilah fusebelink.FUse ini menggunakan daya amper yang tingi yaitu sekitar 60 amper,80 amper dan ada yang 120 amper.Letaknya ada di bagian kabin belakang sebelah kiri.Dekat dengan pengungkit cabin menempel di chasis berbentuk kotak hitam.

Jika semua system electricalnya bermasalah yaitu mati total bisa jadi fuse utama tersebut ada yang putus.Harus diperiksa fuse secara manual yaitu buka tutup box dan lihat bagian mana fuse yang mengalami putus.Fusebelink ini banyak dijual part shop sehingga mudah dalam mencarinya jika rusak atau putus tadi.

Baca juga Tips sederhana mendeteksi dini kerusakan kopling pada kendaraan

Ulasan tersebut adalah tentang fuse dikendaraan mitsubishi truck fuso canter.Semoga bermanfaat dan jika kurang mengerti tentang istilah teknik di tulisan yang ada pada tutup fuse maka dapat dicari di google translate.Sehingga kita tahu fuse mana yang akan kita lepas dan periksa.Jangan sampai salah lepas dan salah pasang karena jika demikian akan membuat lampu atau system electrical yang tadinya normal menjadi tidak normal.
Share This :