Masalah Yang Sering Terjadi Pada Cooling System Di kendaraan I Air Radiator Bocor

Masalah Yang Sering Terjadi Pada Cooling System Di kendaraan I Air Radiator Bocor

Kendaraan selalu saja ada masalah jika kita tidak selalu melakukan perawatan berkala.Perawatan berkala sangat penting dilakukan agar kita mengetahui masalah yang akan terjadi.Tanda-tanda awal kerusakan mesti akan terlihat ketika kita sering melakukan pemeriksaan dini.

Contoh yang sering terjadi pada kendaraan adalah pada kerusakan di system coolingnya.Dimana kendaraan jika rusak pada system cooling akan merembet ke system yang lainnya.Bisa langsung over heat dan engine harus di over houle.

Kali ini di artikel yang saya tulis adalah kerusakan pada kendaraan yaitu di bagian selang radiatornya.Selang yang sudah lama maka akan berubah bentuk menjadi lebih longgar.Karena terkena panas dari air radiator dan juga panas dari hawa engine.Maka selang radiator akan menjadi tidak rapat terhadap rumahnya.

Meskipun ada klem yang berfungsi untuk  mengikatnya namun efek berubah selang menjadikan air menjadi rembes.Meskipun rembes ini tidak terlalu banyak akan tetapi jika dibiarkan lama-kelamaan akan menjadi banyak.Dan jumlah air radiator akan berkurang menjadikan mesin akan kekurangan air dan terjadi over heat.

Info service Penyebab accu tekor pada mobil yang jarang orang ketahui

Untuk selang dari pemasangan pabrik tidak menggunakan sebuah lem.Hanya langsung di ikat dengan sebuah klem,jadi tanpa lem sudah menjadi kuat dan tidak ada kebocoran.Karena tadi kendaraan sudah lama bertahun-tahun menjadikan selang berubah bentuk dan terjadi rembes.

Pentingnya thermostat pada mobil

Untuk memperbaikinya yaitu hanya dengan melepas selangnya.Kemudian dibersihkan dan dipasang lagi menggunakan lem trebond.Ganti klem dengan yang baru agar lebih kuat selang menekan ke rumahnya.

Mungkin air radiator yang kurang pada kendaraan anda adalah salah satunya dari selang yang sudah rusak.Selang rusakn dan akhirnya air akan rembes.Selang rembes bisa saja dibagian yang berhubungan dengan radiator atau juga selang yang berhubungan dengan engine.

Baca juga Masalah yang sering terjadi pada injector diesel common rail system
Share This :