Penyebab Rem Belakang Kurang Pakem Pada Mobil

Penyebab Rem Belakang Kurang Pakem Pada Mobil

Sering cutomer mengeluhkan untuk system remnya tidak pakem.Jadi ketika kendaraan dengan muatan saat kecepatan rendah dan tidak terlalu tinggi ketika kendaraan dilakukan pengereman tidak bisa pakem.Kendaraan masih melaju ke depan dan akhirnya berhenti,namun masih terasa bahwa rem tidak bekerja dengan baik.

Itu adalah salah satu keluhan konsumen yang datang ke bengkel untuk memeriksakan kendaraanya.Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap semua roda terlihat bahwa untuk roda bagian belakang mengalami basah.Entah itu basah oli,minyak rem atau sebuah grease yang sudah mencair.

Kemudian kendaraa di lakukan pembongkaran dan terlihat bagian semua kampas rem mengalami basah berlumur grease yang mencair.Untukitu dibersihkan semua komponen remnya baik itu kampas rem,tromol dan komponen lain yang sudah terlumuri grease tadi.Dengan menggunakan sebuah solar dan sabun kemudian di bersihkan dengan air untuk yang terakhir.Dikeringkan dengan tiupan angin dari kompresor sehingga komponen part terlihat bersih.

Dari sini terlihat bahwa rem tidak mengalami kebocoran dan juga oli dari differential juga tidak mengalami rembes atau bocor.Terlihat seal untuk roda mengalami sobek sehingga kemungkinan seal yang sobek tadi membuat grease didalam bearing keluar ke system rem.

Grease akan panas yang akhirnya akan mencair dan melumasi kampas rem.Kampas rem menjadi basah oleh grease sehingga daya pengereman kurang kuat.Mobil masih melaju saat dilakukan pengereman.Seal yang sobek kita ganti dengan yang baru original dan ganti semua grease bearing tadi yang ada diroda belakang.

Info service Bahan bakar yang cocok untuk kendaraan diesel common rail system

Setelah semua sela baru dipasang,grease baru dilumasi ke bagian bearing lama maka komponen semua untuk system rem siap untuk dipasang.Pastikan semua komponen rem terbebas dari kotoran grease karena bisa membuat rem menjadi tidak pakem.Karena grease yang masih menempel di kampas rem akan membuat rem tidak sempurna.

Cara perbaikan temperatur panas di mitsubishi l300

Pasang roda di kendaraan dan hub bearing kita stel sesuai spesifikasi.Rem juga dilakukan penyetelan agar hasil bisa maksimal.Kendaraan siap untuk ditest drive lumayan jauh kurang lebih 15 kilometer sambil kendaraan dilakukan pengereman beberapa kali untuk mengetes system remnya.

Test drive selesai kemudian kita cek roda belakang yang habis dibongkar kemudian angkar dengan dongkrak.Putar roda kekanan apakah bisa berputar dengan normal dan tidak ada kocak di bearingnya.Kondisinya juga harus tidak panas,karena jika panas artinya setelan bearing atau rem ada yang tidak sesuai.

Baca juga Penyebab head lamp sering kemasukan air I Lampu sering putus
Share This :