Transmisi Matic Mobil Pajero Sport Kalau Sudah Panas Menjadi Error

Transmisi Matic Mobil Pajero Sport Kalau Sudah Panas Menjadi Error

Kendaraan pajero sport yang sudah lama sering terjadi trouble di transmisinya.Pajero sport model engine 4D56 dengan transmisi matic.Masalah yang sering terjadi adalah ketika kendaraan berjalan dengan kecepatan tinggi tiba-tiba tenaga engine hilang dan ada indikator di dashboard yang tidak normal menyala.

Hal itu sering saya temui hampir dikendaraan pajero sport.Akan tetapi ketika kendaraan yang sudah berjalan tadi di berhentikan dan didiamkan kurang lebih 3 menit.Setelah itu kendaraan di onkan dan di start engine maka indikator itu tidak muncul lagi.

Kendaraan dibuat jalan juga sudah enak kembali dan normal.Trouble ini di transmisi matic mitsubishi pajero sport terjadi pada temperatur panas di engine dan perjalanan jauh dengan kecepatan tinggi.Untuk mengatasinya dengan cara ganti oli matic secara berkala.

Oli matic diganti secara berkala setiap 40.000 kilometer dan saat ganti sebaiknya lakukan flush kurasa semua dengan alat khusus.Tidak hanya di tap dari baut tap oli transmisi saja dan hasil yang baik itu harus di flush biar semua kotoran dan oli matic yang lama bisa keluar semua diganti dengan yang baru.

Selain ganti oli matic yang perlu diketahui adalah yaitu dengan menambahkan oil cooler khusus maticnya.Meskipun oil cooler sudah ada yang masuk di radiator bagian bawah tampungan.Untuk yang belum tahu bahwa dibagian tampungan bawah radiator ada sebuah lubang khusus untuk oli matic.

Info trouble Permasalahan untuk air bag di mitsubishi mirage

Oli matic yang panas akan masuk ke dalam radiator diruang khusus untuk di dinginkan dengan bantuan air radiator.Beda ruang didalam radiator sehingga air dan oli matic tidak akan tercampur menjadi satu.Karena temperatur oli matic yang terlalu panas maka akan menyebabkan trouble tadi yaitu transmisi menjadi error tidak ada tenaga dan respon yang lambat.

pajero sport trouble matic

Mengatasinya trouble ini adalah dengan menambahkan oil cooler baru di bagian depan evaporator atau depan radiator kendaraan.Jadi nantinya ada dua buah oil cooler untuk maticnya sehingga oli akan lebih baik pendinginannya yang akhirnya trouble matic yang error bisa tertangani.

Baca juga Hal yang diperhatikan untuk engine penngerak roda depan
Share This :