Temperatur mobil canter mati apa harus ganti sepedometer?

Temperatur mobil canter mati apa harus ganti sepedometer?

Kendaraan mitsubishi canter merupakan kelas niaga yang sangat dicintai para driver karena banyak sekali komunitas yang mengatasnamakan canter mania comunity.Namun dibalik itu ada trouble yang akan saya sharing tentang temperatur kendaraan canter ini.

Problem yang dulu mungkin sudah tahu dan sudah saya share untuk perbaikanya.yaitu temperatur engine mitsubishi canter yang tiba-tiba naik saat kendaraan muatan dijalan tanjakan.Ketika dijalan normal maka temperatur tidak ada kendala kembali ke posisi normal lagi.

Itu adalah kerusakan dari ground body yang kotor atau kurang kencang untuk dibagian battery.Bisa juga memang ground perlu tambahan lagi sehingga diperlukan kabel ground untuk dipasang di mobil canter ini.

Ini yang akan saya share beda lagi yaitu trouble temperatur mitsubishi canter mati.Jadi saat mesin panas posisi jarum hanya ada dibawah dan tidak bisa naik ke atas sesuai temperatur engine.Banyak kemungkinan dari trouble yang pernah saya tangani ini dari temperatur yang mati.

Salah satunya bisa dari switch temperatur sensornya yang rusak.Sensor ini ada di cylinder head dibagian bawah tutup radiator untuk mitsubishi canter.Periksa switchnya apakah masih baik atau tidak dengan cara yaitu.

Kabel yang nempel di switch temperatur hanya satu dan coba langsung ditempelkan ke ground body engine.Sambil kunci kontak ON maka lihat indikator temperatur apakah bisa naik atau tidak.Jika bisa naik maka dipastikan switch temperatur sensor yang rusak dan harus ganti.Jika tidak bisa naik jarum indikatornya maka kemungkinan ada kabel yang tidak normal.Atau indikator jarum itu sendiri yang sudah rusak.

Baca juga penyebab kendaraan canter konsumsi oli mesin boros

Yang lainnya selain yang rusak switch temperatur dan cara pemeriksaanya seperti tadi maka jika masih tidak bergerak langsung bongkar odometer assy.Cek jarum untuk temperaturnya dengan cara digerakan ke atas dan kebawah secara normal.Apakah jarum bisa bergerak lancar atau teras berat.

Karena banyak keluhan indikator mati karena jarum yang mengalami macet untuk pergeraknya.Jadi tidak usah diganti hanya perlu dilakukan pelumasan menggunakan sebuah penetran agar jarum bisa bergerak dengan lancar.

pedal kopling berat ini penyebabnya

Sambil disemprotkan penetran ke jarum dan jarum digerakan kebawah dan keatas sampai lancar.Dan setelah lancar maka coba pasang odometer assy dan kunci kontak posisi on maka jika jarum bisa bergerak maka trouble temperatur mati sudah tertangani.Jadi tidak usah ganti spedometer assy dan coba perbaiki terlebih dahulu.Itulah salah satu trouble yang pernah saya tangani dan cara perbaikanya

Info trouble kekurangan shock absorber pada mitsubishi xpander
Share This :