Servis sistem air bag dibutuhkan mobil expander cara kerjanya apa saja yang perlu di perbaiki

Servis sistem air bag dibutuhkan mobil expander cara kerjanya apa saja yang perlu di perbaiki

Kendaraan mitsubishi xpander untuk type tertentu menggunakan air bag sebagai pengaman pada pengemudi dan juga penumpang.Air bag merupakan sebuah system pengaman jika terjadi tabrakan pada bagian depan ada sebuah balon udara di steering yang akan mengembang.Begitu juga yang di bagian sebelah kiri akan mengembang.

Dengan mengembangnya air bag ini akan membuat penumpang dan pengemudi terhindar dari benturan.Didalam system air bag dilengkapi dengan berbagai sensor yang terletak ada dibagian depan kendaraan.Karena tabrakan sering terjadi di area depan sehingga sensor dipasangkan di depan tepatnya di rangka bagian depan.

Control unit srs atau disebut dengan komputernya air bag ini mengontrol semua system pada kendaraan.Ada sebuah clock spring juga yang ada di bagian steering.Tepatnya dibawah tombol klakson ada sebuah clock spring dan balon yang nantinya akan mengembang jika terjadi tabrakan.

Tabrakan ini juga ada ketentuan syarat khusus agar air bag bisa mengembang.Dengan tabrakan dengan kecepatan yang rendah maka untuk air bag tidak akan mengembang.Bisa mengembang ketika kendaraan berjalan di atas kecepatan 100 km/jam.

Untuk mitsubishi xpander ketika terjadi kerusakan pada system air bagnya akan muncul informasi di layar dashboarnya.Indikator tulisan service system air bag dibutuhkan pada layar multi informasi display.Indikator ini menyala saat kendaraan baru di on kan dan akan hilang setelah kendaraan berjalan.

Baca juga kelebihan mitsubishi xpander dibandingkan toyota avanza

Jika muncul seperti ini harus segera periksakan kendaraan anda ke dealer resmi terdekat langganan anda.Harus di scan terlebih dahulu sehingga akan dapat diketahui trouble itu dari sensor atau komponen apa yang rusak.Sehingga langsung dituju ke bagian mana nanti komponen yang diganti.

perbaikan steering kletek-kletek hondaCRV

Biasanya yang terjadi untuk kendaraan mitsubishi xpander yaitu adanya kabel yang putus karena permasalahan dari tikus.Tikus memakan kabel pada kendaraan sehingga ada kabel yang putus.Pas putusnya itu merupakan untuk kabel air bag system.Sehingga akan muncul untuk indikator service airbag dibutuhkan.Coba periksa dahulu kabel semua kemungkinan ada yang putus dimakan tikus.

Info teknik bisakah minyak rem dijadikan minyak power steering
Share This :