Roda Belakang Mobil TRUCK Anda Panas_Ini Penyebabnya

Roda Belakang Mobil TRUCK Anda Panas_Ini Penyebabnya

 

Trouble yang sering dialami oleh kendaraan truck adalah dibagian bearing dan rumah bearingnya.Karena untuk truck ini sering digunakan untuk mengangkut beban yang berat dengan jalan yang jelek karena diarea pertambangan.

Khususnya untuk kendaraan truck type dump yang banyak beroperasi diarea yang terjal seperti pegunungan atau daerah pertambangan.Pemilik kendaraan harus tahu bahwa ketika kendaraan mengalami rem atau bearing yang selalu panas di bagian sisi kanan atau kiri maka harus segera waspada.

Roda panas bisa disebabkan oleh rem yang macet atau penyetelan bearing roda yang terlalu kencang.Jika keduanya sudah dalam keadaan baik maka ada hal lain yang perlu diperbaiki agar masalah bisa teratasai.

Hes roda yang bermasalah adalah hal wajar ketika kendaraan mengalami roda belakang panas.JIka sudah demikian maka perlu dilakukan pemeriksaan ke bengkel bubut engine.Sebelumnya kita lepas semua komponen yang menempel di rumah differentianya.

Setelah semua terlepas maka axle housing diperiksa bagian hes ujung rumah differential apakah bengkok atau tidak.Biasanya ketika roda panas dalam hal ini rem dan bearing roda dalam kondisi baik maka Hes axle housing dalam keadaan bengkok.

InfoTrouble Ac Mobil Anda Bau Mungkin Ini Penyebabnya

Apabila sudah demikian maka sebaiknya lakukan penggantian dengan part yang baru.Jika semua roda belakang panas maka ganti keduana agar hasil lebih maksimal.Hes yang bengkok adalah wajar karena menahan bebas yang terlalu over load untuk muatanya.


Dan juga dalam kondisi jalan yang jelek maka efeknya adalah hes roda tidak kuat yang akhirnya bengkok.Kadang ada juga yang dipertengahan jalan ada mobil mogok bermuatan karena hess roda yang patah.

Baca juga Lokasi dan nama FUSE yang ada di Mitsubishi Truck CANTER

Share This :