PENTINGNYA AIR RADIATOR !!! Kerusakan Yang Terjadi Pada Mitsubishi Fuso Canter

PENTINGNYA AIR RADIATOR !!! Kerusakan Yang Terjadi Pada Mitsubishi Fuso Canter

Air di kendaraan itu jangan diremehkan.Jika ada rembesan sedikit maka sebaiknya segera lakukan perbaikan.Apalagi rembesanya banyak maka harus waspada jika tidak ingin mobil anda rusak dan biaya yang dikeluarkan tidak sedikit.

Dalam pembahasan kali ini saya akan memberitahukan informasi mengenai pentingnya air radiator pada kendaraan.Dimana air digunakan untuk mendinginkan engine yang sangat berguna sekali untuk cooling system.

Temperatur yang panas pada kendaraan jangan sekali-kali driver atau pemilik mobil menyepelekan.Karena sangat penting sekali apabila sudah over heat kurangnya jumlah air radiator maka bisa membuat semua komponen engine menjadi rusak.

Dari cylinder head yang terlalu panas akan melengkung dan juga akibat fatal lainnya adalah piston dan cylinder liner akan menjadi aus dan suara mesin akan kasar.Maka untuk itu diperlukan sekali ketelitian dalam menggunakan kendaraan saat berjalan.

Sebaiknya selalu cek kondisi air di engine entah di radiator atau di tampunganya.Selalu periksa apakah kurang atau sudah pas.Apabila kurang maka perlu ditambah dan kurangnya ini bisa jadi ada rembes atau kebocoran air radiator di engine atau komponen yang lainnya.

Info service Inilah salah satu penyebab AC mobil menjadi panas

Kali ini kerusakan yang terjadi yaitu ada di water pumpny.Dimana ada tetesan air dibawah kendaraan dan tetesan itu ada di sekitar pullye kipas radiator.dan setelah dilepas kipasnya berikut pulleynya ternyata memang benar ada bekas air coolant yang mengering.

Dari water pump keluar air dari pembuangan sehingga jika terjadi seperti ini harus diganti water pump assy.Seal yang ada diwater pump sudah rusak sehingga air keluar masuk ke bearing dan akhirnya keluar.Bila dibiarkan maka air yang masuk ke bearing akan membuat bearing lama-kelamaan menajdi rusak.

Info service Inilah kelemahan mobil yang menggunakan mesin penggerak roda depan_ SUSPENSI MOBIL

Timbul suara yang abnormal dan kasar ,bisa jadi nantinya water pump akan ambrol dan membuat engine akan mogok dijalan karena kekurangan air dan terjadilah over heat.Selalu periksa secara berkala jumlah air radiator pad mobil anda agar engine tetap selalu dalam kondisi prima.

Share This :